nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silakan Cibir Kalau Naif Tampil Playback (Lipsing)

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 10 Mei 2010 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 05 10 205 330987 98glUzUFE6.jpg David 'Naif'. (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Banyak musisi yang kini tampil playback (lipsing). Aksi boleh oke, tapi gerak bibir kadang tak bisa menipu karena tidak seiring dengan alunan musik yang bermain.

Naif adalah salah satu band yang tidak masalah tampil playback (lipsing). “Dari dulu. Sejak gue album pertama main di tv, playback. Gue fine-fine aja,” tukas vokalis Naif, David, ditemui di acara ulang tahun ‘Rolling Stones’, Jalan Ampera, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (9/5/2010).

Diakuinya, saat ini banyak penyanyi yang tampil playback atau lipsing. “Kalau untuk acara tv sih, enggak masalah. Kalau itu kebutuhannya untuk promosi lagunya,” kilah David.

Salah satu band papan atas, bahkan internasional, seperti The Beatles, kata dia, pernah bermain playback. David mengakui band idolanya itu main di salah satu televisi Inggris dengan tampil lipsing.

“Gue pernah baca berita di Cina, artis di sana yang ketahuan playbacl, didenda. Gue bayangin bagaimana di Indonesia nih? Tiap pagi pemerintah mendenda melulu. Bisa kaya negeri ini,” paparnya.

David tak takut jika dicibir gara-gara main playback. Meskipun diakuinya Naif tidak pernah dicibir gara-gara aksi playback.

“Silakan saja kalau mau cibir. Cibir aja, gue tukang nyibir ini,” kelakar David.

(nov)

Berita Terkait

Naif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini