nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Berubah' Jadi Single Kedua Terbaru Naif

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 16:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 29 205 1943141 berubah-jadi-single-kedua-terbaru-naif-OuG63zxAWE.jpg Foto: Revi C. Rantung/Okezone

JAKARTA - Band Naif resmi merilis video klip lagu terbaru mereka yang bertajuk ‘Berubah’. Lagu ini pun menjadi single kedua dari album terbaru David cs dengan nama ‘7 Bidadari’.

Hal itu langsung disampaikan oleh David Bayu selaku pentolan band dari grup yang berdiri selama 22 tahun itu. Sebelumnya, album ‘7 Bidadari’ memang telah dikeluarkan pada Oktober 2017 lalu sebagai penanda 22 tahun mereka bermusik di Tanah Air.

“Single kedua lagu 'Berubah' dari album ‘7 Bidadari’. Albumnya (sudah) keluar oktober 2017. Kita keluarin video klip Agustus ini,” ujar David Bayu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan belum lama ini.

Lebih lanjut, sang vokalis sedikit menceritakan bahwa lagu ini sudah diciptakan sejak 2003 silam. Ya, selama 15 tahun lagu ini disimpan dan akhirnya masuk dalam list album ‘7 Bidadari’.

(Baca juga: Album "7 Bidadari" Jawab "Kegelisahan" Naif di 22 Tahun Berkarier)

Ya, single ini setidaknya masih bercerita tentang kisah curahan hati seseorang.

“Curahan hati seseorang lah. Ini lagu 2003, waktu awal-awal penyesuaian pernikahan. Sering dibilangin, kamu berubah dong. Gue bilang, Ga usah dibilangin deh kapan berubah. Dari situ tercipta lagu ini. Lama enggak dirilis, disimpan dalam demo-demo kita. Di album 7 baru Emil bilang masukin,” paparnya.

(Baca juga: Naif Buka After Hours Music dengan Piknik '72)

Lantas mengapa David cs baru memasukan lagu ini pada album terbaru?

David kembali menambahkan bahwa single ‘Berubah’ tampaknya punya keterikatan dengan album ‘7 Bidadari’.

"Kadang pemilihan lagu itu cocok-cocokan dengan album yang kita bikin. Lagu ini cocok dengan album 7 ini. Ada beberapa yang, 'jangan di sini, next aja'. Milih songlist yang cocok sesuai tema," ujarnya.

"Personal preference sih. Kalau menurut kita cocok ya sudah. tapi yang dengar pasti nanti personal preferencenya beda lagi. Jadi suka suka," tutup Franki Indrasmoro, pemain drum.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini