nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Naif Sorot Kurangnya Fasilitas Kaum Difabel

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 04 33 1824907 band-naif-sorot-kurangnya-fasilitas-kaum-difabel-zteNLRjJCl.jpg Band Naif (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band Naif menjadi salah satu musisi yang begitu peduli pada kaum difabel. Terlebih dengan fasilitas para kaum difabel yang dianggap masih kurang mumpuni.

- Baca Juga: Duel Gitar David dan Jarwo Panaskan Panggung After Hours Music

Bahkan David Bayu sang vokalis juga menambahkan agar fasilitas yang lebih bisa diprioritaskan untuk kaum difabel. Ya, seperti yang dicontohkan oleh David sendiri soal parkir untuk kaum difabel yang kerap kali disalahgunakan.

"Kalau di Indonesia yang saya tahu fasilitasnya belum mumpuni ya untuk para kaum difable, harus dikasih lebih prioritas. Misalnya untuk transportasi umum, parkir masih suka di sikat (ambil) juga ya," ujar David Naif saat dijumpai di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal senada juga tampak dikatakan oleh sang bassis yakni Emil, yang juga menyayangkan kesadaran masyarakat untuk para kaum difabel. Namun agaknya Emil berharap agar lebih memprioritaskan kaum difabel terlebih dari segi fasilitas.

"Kesadaraan masyarakatnya sih yang masih kurang. Intinya kita harus memprioritaskan untuk teman-teman kita yang difable khusus fasilitasnya," timpal Emil.

Sementara itu, David juga melihat bahwa salah satu lagu terbarunya yang berjudul 7 Bidadari sangat cocok untuk para kaum difabel. Apalagi jika ditelaah lewat lirik lagu tersebut.

"Lagu 7 Bidadari cocok nih buat menyemangati kaum disabilitas. Liriknya tuh, semua pasti bisa bila kau percaya," pungkasnya.

- Baca Juga: Naif Buka After Hours Music dengan Piknik '72

Seperti diketahui, Naif tampil dalam sebuah acara yang bertajuk 'Run For Difable' pada Minggu 3 Desember 2017 kemarin. Acara tersebut diadakan untuk merayakan Hari Difabel Sedunia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini