Share

Demi Penggemar, Jarwo Pertahankan Konsep Naif dalam Album Solo

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 03 Desember 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 33 2511342 demi-penggemar-jarwo-pertahankan-konsep-naif-dalam-album-solo-hKCerO9d69.jpg Jarwo Naif. (Foto: Instagram/@jarwofekgitar)

JAKARTA - Jarwo memutuskan untuk meneruskan perjuangan Naif seorang diri. Setelah ketiga rekannya: David, Emil, dan Pepeng mundur, dia mengaku, belum menentukan masa depan Naif ke depannya. 

Untuk mengobati kerinduan penggemar pada Naif, dia memutuskan untuk merilis album solo, ‘Anti Rebahan’. Menariknya, album itu sengaja digarapnya dengan memasukkan karakter musik Naif. 

Jarwo Naif. (Foto: Instagram/@jarwofekgitar)

“Banyak penggemar yang sedih kan. Naif masih ada, meski banyak PR yang harus diselesaikan. Jadi daripada berpikir ini itu, aku mempersembahkan album yang aromanya masih Naif,” ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. 

Keberadaan album itu, menurut Jarwo, sekaligus menjadi pembuktian bahwa dia masih bisa berkarya meski tanpa tiga rekannya. “Album itu bukan untuk memberikan opini bahwa ‘Naif itu gue’. Naif itu ada empat orang dan masing-masing punya kekuatan sendiri,” katanya. 

Pemilik nama lengkap Fajar Endra Taruna Mangkudisastro itu kemudian menambahkan, “Satu, dua, tiga yang keluar, bukan berarti sesuatu itu enggak bisa jalan tanpa mereka. Pesan inilah yang pengin gue sebarin.”

Baca juga: Kekeuh Naif Belum Bubar, Jarwo: Jalan Terus Sampai Mati

Album ‘Anti Rebahan’ terdiri dari delapan lagu: Anti RebahanPertalian JiwaBebasDia di Mana Dia di SanaNada HujanMorning LightRama dan Shinta, serta Penari Pagi

Jarwo Naif. (Foto: Instagram/@jarwofekgitar)

Tampil dengan nama panggung Mr. Jarwo, dia mengaku, menggarap album solonya tersebut selama 2 bulan. Semua proses: rekaman hingga mixing dilakukannya secara mandiri di studio miliknya. Sementara proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso dari Slingshot Studio.*

Baca juga: Kata Anya Geraldine soal Adegan Ranjang dalam Layangan Putus 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini