nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joanna Alexandra: Jangan Hamil di Luar Nikah

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 22 Februari 2010 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 02 22 206 305909 IAiP1ljvQs.jpg Joanna Alexandra-Mentari dalam film 'Belum Cukup Umur'. (Foto: Ist)

JAKARTA - Jangan hamil di luar nikah, pesan ini sengaja disampaikan aktris Joanna Alexandra yang berbagi pengalaman hidup dalam film Belum Cukup Umur.

"Aku menikah di usia 20 dan suami 23. Namun berkat pernikahan itu, aku malah justru menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Dulu kan aku bandel, sekarang kami jadi lebih lurus," terang Joanna saat ditemui di perkenalan film Belum Cukup Umur di FX Plasa, Sudirman, Jakarta, akhir pekan lalu.

Joanna yang eksis dalam film televisi ini menuturkan, saat cek ke dokter, dia mendapat ceramah dari dokter. Kata Joanna, dokter menyarankan agar apa yang terjadi diberitahu ke orangtua.

“Awalnya kami pikir orangtua kami akan syok mendengar kehamilan saya. Tapi ternyata mereka menerima dengan sangat terbuka," tutur bintang film Virgin 2 ini.

Dari beberapa potongan film Belum Cukup Umur, Joanna teringat pengalaman pribadinya. "Jadi teringat pengalaman. Aku kan pernah pengalaman tegang saat lihat tespek. Ada beberapa adegan yang memang pengalaman pribadi," ujar bintang yang juga bearkting di film Lewat Tengah Malam ini.

Film Belum Cukup Umur memang diangkat dari kisah nyata. Namun Joanna mengatakan ini semua bukanlah cerita kisah hidupnya, meskipun ada beberapa potongan cerita yang mirip dengan apa yang dialaminya.

"Film ini memang sebuah kisah nyata, tapi bukan dari kisah nyata aku. Namun di dalam ceritanya mengingatkan sekali pengalaman aku yang hamil di luar nikah," ungkap Joanna.

Dia berharap agar film ini dapat memberikan pesan positif dan memberikan gambaran apa alasan untuk menikah muda. Tidak hanya Joanna, dua artis lain yang ikut membintangi film Produksi Hand Made ini, Zidni Adam Zawas dan Mentar juga ikut berbicara.

Zawas menegaskan sebagai pria, seharusnya harus bersikap bertanggungjawab dan tidak akan merugikan kawan perempuannya dalam melakukan seks. “Yang benar ya, harus menikah dulu,” tandas pria kelahiran 5 Agustus 1989 ini.

Mentar pun menambahkan betapa tidak enaknya hamil di luar menikah. Apalagi kini dia juga sedang menjalani kehamilan di usia belia.

“Ini lebih baik dari pada seks bebas atau seks pra-nikah.” timpal Mentari.

Penasaran dengan jalan cerita yang menguak pengalaman pribadi para artisnya? Rencananya, film Belum Cukup Umur akan dirilis pada awal Maret mendatang.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini