Share

Film Dune Part 2, Ambisi Denis Villeneuve dan Kisah Timothee Chalamet yang Lebih Menantang

Reyza Pahlevi Haryanto, Okezone · Sabtu 06 Mei 2023 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 05 206 2809000 film-dune-part-2-ambisi-denis-villeneuve-dan-kisah-timothee-chalamet-yang-lebih-menantang-ocMOGVmcVR.jpg Film Dune Part 2 (Foto: Ist)

LOS ANGELESFilm Dune: Part 2 akan menjadi pusat perhatian. Film garapan sutradara  Denis Villeneuve dengan pemain seperti Timothée Chalamet dan Zendaya akan hadir sedang segudang ambisi.

“Bagian Satu lebih merupakan film kontemplatif. Bagian Dua adalah film perang epik yang penuh aksi. Itu jauh lebih padat. Kami pergi ke semua lokasi baru,” kata Villeneuve sebelum memulai pemutaran trailernya, yang tidak muncul online sesudahnya. “Saya tidak ingin perasaan pengulangan. Ini semua set baru. Semuanya baru.”

Dia juga mengatakan bahwa sebanyak 40 persen dari film pertama yang dibuat menggunakan IMAX, dan sekarang pada sekuelnya akan dibuat menjadi 100 persen menggunakan teknologi IMAX.

Film Dune Part 2

Trailer tersebut memang terlihat sangat menakjubkan dalam cakupannya, dengan alur cerita utama adalah perjalanan pertama Paul di Sandworm dan mempersiapkan pertarungan Crysknife dengan Austin Butler, yang bergabung dengan para pemeran sebagai Feyd Rautha yang terkenal sadis, dan muncul sebagai albino di trailer.

Villeneuve kemudian menjelaskan karakter baru bernama, Butler sebagai ahli pedang Olimpiade yang digabungkan dengan pembunuh berantai psikotik. Trailer pun diakhiri dengan adegan Paul berdiri di depan ribuan Fremen dan mengangkat tangannya ke kerumunan yang sedang berteriak.

Pemeran baru lainnya kali ini termasuk Christopher Walken sebagai Kaisar, Florence Pugh sebagai Putri Irulan Corrino, Léa Seydoux sebagai Lady Margot dan Souheila Yacoub sebagai Shishakli.

Epik ini melanjutkan adaptasi buku terlaris karya Frank Herbert, Dune, dengan bintang-bintang yang kembali seperti Chalamet, Zendaya (Chani), Rebecca Ferguson (Lady Jessica Atreides), Javier Bardem (Stilgar), Josh Brolin (Gurney Halleck), Stellan Skarsgård (Baron Vladimir Harkonnen), Dave Bautista (Glossu Rabban Harkonnen), Charlotte Rampling (Bunda Pendeta Mohiam) dan Stephen McKinley Henderson (Thufir Hawat).

Pada film sekuel ini akan menceritakan perjalanan dari Paul Atreides saat dia bertemu dengan Chani dan Fremen. Dia berniat untuk balas dendam terhadap para konspirator yang menghancurkan keluarganya. Dihadapi untuk memilih antara cinta dalam hidupnya atau nasib alam semesta yang sudah diketahui, Paul berusaha keras untuk mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa dia ramalkan.

Film ini akan ditonton dengan ketat tidak hanya karena merupakan judul yang ditunggu-tunggu yang dikemas dengan bintang-bintang ternama, tetapi karena peluncuran seri pertama dipengaruhi oleh pandemi COVID-19. Itu tayang di bioskop dan HBO Max pada bulan Oktober tahun 2021 dan menghasilkan pendapatan kotor mencapai USD400 juta secara global.

 BACA JUGA:

Follow Berita Okezone di Google News

Itu juga meraih enam Academy Awards termasuk kemenangan untuk suara, pencapaian dalam efek visual, desain produksi, skor asli, penyuntingan film dan sinematografi. Tak perlu dikatakan, ekspektasi untuk Dune: Part Two tinggi.

Dune: Part 2 akan disutradarai oleh Villeneuve dari naskah yang dia tulis bersama Jon Spaihts berdasarkan novel Herbert. Villeneuve, Mary Parent, Cale Boyter, Tanya Lapointe dan Patrick McCormick diproduksi dengan Spaihts, Josh Grode, Herbert W. Gains, Brian Herbert, Byron Merritt, Kim Herbert, Thomas Tull, Richard P. Rubinstein dan John Harrison menjadi peranan yang penting dalam film ini.

Tunggu keseruan dari sekuel Dune pada akhir tahun ini dan direncanakan film Dune: Part 2 akan dirilis di bioskop pada 3 November 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini