Share

Liliek Andriani Berbagi Kisah Kesuksesan dan Cara Mendidik Buah Hatinya dalam Buku

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 02 Februari 2023 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 33 2758032 liliek-andriani-berbagi-kisah-kesuksesan-dan-cara-mendidik-buah-hatinya-dalam-buku-EjL3dPP0aV.jpg Liliek Andriani dan anak-anaknya (Foto: Ist)

JAKARTA - Orangtua memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan hingga kesuksesan seorang anak. Cara bagaimana orangtua mengasuh anak, juga menjadi salah satu tahapan dibalik kesuksesannya.

Dibalik kesuksesan kakak beradik, Wilson Tirta dan Jason Surya juga tak lepas dari peran sang ibunda, Liliek Andriani. Jason diketahui sukses memiliki usaha sejak kecil dan berperan sebagai chef.

Sementara itu, Wilson diketahui merupakan seorang produser film. Ia bahkan sempat memproduseri beberapa film Tanah AirĀ seperti Ular Tangga, Revan dan Rheina, hingga Kain Kafan Putih.

Sebagai ibu yang memiliki dua anak sukses dalam karirnya masing-masing, Liliek Andriani tentunya ingin berbagi cerita tentang cara mendidik buah hatinya. Lewat ā€˜Kecil-Kecil Belajar Bisnisā€™, wanita yang berprofesi sebagai pengusaha ini berusaha untuk berbagi tips mengajari anak berbisnis sejak kecil.

"Iya tahun 2016 aku bikin buku itu yang isinya bagaimana kita mendidik anak-anak untuk mempunyai entrepreneur spirit yaitu semangat yang pantang menyerah, gigih, ulet, dan tangguh," kata Liliek saat dihubungi pada Kamis (2/2/2023).

Liliek Andriani

Salah satu kunci kesuksesan anaknya yang dibenarkannya dalam buku ā€˜Kecil-Kecil Belajar Bisnisā€™ adalah soal kebahagiaan. Ia menyebut bahwa bahagia adalah fondasiĀ sebelum anaknya melakukan sesuatu.

"Yang paling penting anak-anak itu harus bahagia. Bahagia dengan pilihannya, bahagia dengan hidup yang dijalaninya, bahagia dengan dampak yang dilakukannya, bahagia dengan manfaat hidupnya. Sebagai seorang mama jangan jadi penonton, tapi ikutlah masuk dalam dunia mereka. Asyik kok apalagi zaman social media begini," papar Liliek.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Liliek juga mengungkapkan bahwa sejak kedua buah hatinya masih kecil, ia selalu mengajak mereka untuk aktif berhubungan dengan masyarakat. Hal itu dilakukan agar mereka bisa beradaptasi dimanapun mereka berada.

"Saya juga mengajak mereka ke forum-forum internasional seperti National Convention JCI di Kyoto, seminar Anthony Robbin, aneka workshop, fieldtrip ke sekolah di Fujian China,ā€ jelasnya.

ā€œKarena saya ingin anak saya juga berkembang dan mampu beradaptasi dengan dunia dan kelak bisa membanggakan dan mengenalkan Indonesia di forum dunia. Jadi pola asuh saya ya kita belajar bersama. Tidak selamanya orang tua benar dan jadi orang tua harus adaptif," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, buku ā€˜Kecil-Kecil Belajar Bisnisā€™ karya Liliek Andriani hingga kini masih beredar di toko buku. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama itu bahkan bisa dibeli dengan harga Rp65.000.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini