Share

Rilis Ulang 'Mengejar Matahari', Keisya Levronka Hadir dengan Aransemen Megah Khas Andi Rianto

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 205 2749604 rilis-ulang-mengejar-matahari-keisya-levronka-hadir-dengan-aransemen-megah-khas-andi-rianto-LardFDDZFv.jpg Keisya Levronka dan Andi Rianto (Foto: Raden Yusuf/MPI)

JAKARTA - Musisi Andi Rianto kembali menggandeng salah satu penyanyi muda kenamaan Indonesia untuk berduet dan membawakan ulang lagu-lagu ciptaannya. Setelah kolaborasinya bersama Lyodra lewat Sang Dewi dianggap sukses, kini pria 50 tahun ini menggandeng Keisya Levronka dan membawakan lagu Mengejar Matahari.

Lagu Mengejar Matahari sendiri sempat dipopulerkan oleh Ari Lasso pada 2004 silam. Lagu tersebut bahkan menjadi soundtrack dari film berjudul sama yang diperankan oleh Winky Wiryawan, Udjo, Fauzi Baadila, hingga Fedi Nuril.

Dirilis di bawah naungan label Universal Music Indonesia, Mengejar Matahari versi Keisya Levronka akan hadir dengan sentuhan aransemen megah khas Andi Rianto. Bahkan lagu tersebut akan terdengar lebih fresh dan menarik untuk didengar.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Keisya menyebut jika dirinya memiliki tantangan tersendiri untuk membawakan lagu hits pada masanya tersebut. Sebab, lagu tersebut cukup identik dengan sosok Ari Lasso.

Awalnya, Keisya sendiri mengaku mustahil bisa membawakan lagu tersebut dengan versinya sendiri. Meski awalnya sempat hendak menolak, namun Keisya akhirnya berhasil menyanyikannya.

"Waktu aku pertama kali denger, aku tuh sudah jatuh cinta dengan lagunya, tapi terlalu takut, terlalu bingung gimana caranya lagu seindah ini jadi lagu yang fresh dan menjadi versi aku seperti lagu baru," ungkap Keisha saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

"Hampir tolak awalnya, tetapi aku diyakinkan kembali dan hasilnya aku suka banget," sambungnya.

Keisya Levronka dan Andi Rianto (Yusuf/MPI)

Lagu mengejar matahari berisi tentang cerita dan pesan tentang sebuah persahabatan, perjuangan, pengorbanan dan mimpi. Menariknya, Keisya mengatakan lagu ini sangat relate dengan perjalanan hidupnya yang memiliki sahabat untuk saling berbagi.

Satu hal yang cukup unik yakni saat proses recording. Demi totalitas dan penjiwaan terhadap lagu, Keisya memiliki cara yang spesial yakni melihat dan memajang foto sahabatnya. Karena, lagu yang dinyanyikannya berkisah tentang persahabatan.

"Filmnya kan tentang persahabatan tuh, nah aku tuh juga punya sahabat dari SMA sampai sekarang. Waktu recording kemarin, aku sambil liat foto kita berempat sampai nangis," bebernya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi aku membawakan lagu ini benar-benar dari hati banget, karena relate dengan kehidupan aku," tambahnya.

Single 'Mengejar Matahari versi Keisya Levronka tersebut sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Sementara untuk musik videonya, kamu bisa menyaksikan di kanal YouTube resmi Keisya Levronka pada tanggal 20 Januari 2023 besok.

Lewat single ini, Keisya Levronka berharap untuk dapat mewakili perasaan siapapun yang mendengar 'Mengejar Matahari' bisa menyuarakan isi hati, dan juga bisa membuat menangis dengan mendengarnya. Hal itu karena lagu ini memiliki penegasan emosi yang cukup kuat. Keisya juga berpesan untuk selalu bersyukur dengan apa yang kamu punya saat ini, termasuk hal-hal kecil.

"Pesannya, syukuri hal kecil yang kalian punya sekarang, contohnya adalah waktu. Karena, nanti ketika sudah jauh sama orang yang kita sayang, kita baru akan sadar betapa berharganya hal-hal kecil yang dulunya menjadi rutinitas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini