Share

Jujur dalam Berkarya, Alvons Freedom Ingin Lagunya Bisa Dinikmati Pendengar

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Kamis 12 Januari 2023 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 205 2745238 jujur-dalam-berkarya-alvons-freedom-ingin-lagunya-bisa-dinikmati-pendengar-5thRwWwYnk.jpg Alvons Freedom (Foto: Melati/MPI)

JAKARTA - Adik dari mendiang Steven vokalis Coconut Treez, Alvons Freedom, belum lama ini merilis single terbaru bertajuk 'Bersamamu'. Sebagai musisi, Alvons mengaku hanya ingin lagunya bisa dinikmati oleh para pendengar.

Pria yang akrab disapa Apong ini bahkan mengaku tak pernah terbesit untuk viral. Baginya, viral adalah bonus bagi dirinya yang baru saja menjajal dunia musik.

"Viral sih bonus, yang penting lancar aja," ujar Alvons Freedom, ditemui di Gedung Sindo, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Alvons Freedom kemudian membeberkan sedikit tentang apa yang dia pikirkan setiap kali menciptakan sebuah lagu. Bukan terobsesi untuk viral, melainkan dia ingin jika lagu ciptaannya bisa membuat penikmat musik reggae bergoyang.

"Kalau Alvons setiap nyiptain lagu gak pernah ngebayangin lagu ini viral atau enggak, tapi ini yang denger joget atau nggak. Kalau bikin orang goyang, itu tugasnya. Bayangin aja masa lagu reggae tapi orang diem," kata Alvons.

Alvons Freedom

Menariknya, Alvons mengaku memiliki cara untuk mengukur apakah pendengar akan bergoyang saat mendengarkan lagunya atau tidak. Padahal, ia tidak selalu bisa menyaksikan dengan mata kepalanya apakah pendengar bakal refleks bergoyang setiap mendengarkan lagu ciptaannya.

"Ngebayangin, dengan pola drum, pola ketukan, ini kalau ketukan begini goyangnya seperti apa, walaupun orang itu gak tau lagunya apa tapi denger musiknya enak yang pertama kali pasti orang goyang," bebernya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Di samping itu, Alvons Freedom sendiri memang lebih suka jujur dalam bermusik. Ia bahkan mengaku hanya menciptakan sebuah lagu berdasarkan apa yang dia sukai. Sesuai dari nasihat yang sempat diungkapkan oleh mendiang kakaknya, Steven Nugraha Kaligis. 

"Almarhum bilang, bermusik lah yang jujur, setidaknya jujur pada diri sendiri. jadi apa yang diinginkan ya itu tapi tanpa harus memunculkan ego," tutur Alvons.

Ya, makna tanpa menyuguhkan ego memiliki maksud bahwa Alvons Freedom pun tetap akan menyesuaikan selera pasar. Hanya saja, di dalamnya tetap musik reggae nomor satu.

Sementara itu, single berjudul Bersamamu ini termasuk salah satu track di mini album perdana Alvons Freedom. Ditulis sendiri olehnya, 'Bersamamu' menganggambarkan ungakapan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini