nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaet Guru Vokal X Factor, Indoreggae Project Sajikan Musik Daerah Rasa Reggae

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 07:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 205 1967623 gaet-guru-vokal-x-factor-indoreggae-project-sajikan-musik-daerah-rasa-reggae-TJrgAFNYWL.jpg Indoreggae Project (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musik reggae selama ini dikenal dengan alunan musik yang santai dengan rasa khas Jamaika. Namun, Indoreggae Project menampilkan hal baru dalam musik yang diusungnya.

Ya, demi memperkaya budaya musik Indonesia yang dikenal dengan beragam warna, Indoreggae Project melakukan mix and match lagu-lagu daerah Indonesia dengan sentuhan reggae. Seperti apa hasilnya?

 

Baca Juga: Ska dan Reggae Jadi Pembuktian Repvblik

Lagu-lagu macam Alusi Au, Ondel Ondel, Sipatokaan, O Ina Ni Keke, Hujan Sore-sore, hingga Sajojo sukses di aransemen ulang dengan sentuhan reggae oleh band yang diperkuat oleh Simon (vokal), Mahendro (bass), Pay Caro (Keyboard), dan Gatem Sasongko (drum) ini.

Tak tanggung-tanggung, merekapun menggaet guru vokal papan atas Indonesia, Doddy Katamsi untuk berkolaborasi bersama menyanyikan lagu tersebut.

"Ini kita tampilkan agar menjadikan musik daerah Indonesia menjadi musik yang renyah bagi siapapun," ujar Gatem Sasongko sang penggebuk drum Indoreggae Project.

Doddy Katamsi yang dikenal kerap melahirkan penyanyi papan atas Indonesia serta pernah menjadi guru vokal dalam X Factor Indonesia pun tak segan-segan menyanyikan dua lagu bareng band ini sebagai pembuka sebuah acara di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

 

Indoreggae Project featuring dengan Doddy Katamsi melantunkan lagu daerah Alusi Au dan Ondel-ondel sebagai Pembuka Penampilannya

Kini, Indoreggae Project siap eksis di kancah musik tanah air meramaikan warna musik Indonesia dengan sentuhan khas mereka, mengaransemen lagu daerah dengan warna reggae.

(edh)

Berita Terkait

reggae

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini