Share

Bedah Makna Lirik Lagu 'Bahagia', Ziva Magnolya: Ternyata Kamu Cuma Salah Satunya, Bukan Satu-Satunya

Claudia Noventa, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 205 2722926 bedah-makna-lirik-lagu-bahagia-ziva-magnolya-ternyata-kamu-cuma-salah-satunya-bukan-satu-satunya-Jb4AoEK0l2.jpeg Ziva Magnolya. (Foto: Hits Records)

JAKARTA - Ziva Magnolya yang biasa dipanggil Ziva adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol X. Ziva yang dikenal dengan suara uniknya ini telah mempopulerkan 4 single yang berjudul "Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta", "Mata-Mata Harimu", "Sampai Kapan" dan "Peri Cintaku".

Pada 29 Juli 2022, Ziva akhirnya merilis album terbaru perdananya yang bertajuk “Magnolya”. Dalam album tersebut, terdapat 5 lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan juga 3 lagu yang baru dirilis ke publik, salah satunya berjudul “Bahagia”.

Menjadi salah satu penulis liriknya, “Bahagia” menceritakan tentang perasaan pura-pura bahagia saat sang mantan kekasih sudah bahagia bersama kekasihnya yang baru. 

Melalui video yang diunggah kali ini, Ziva akan atau menjabarkan arti dari setiap lirik yang terangkai pada lagu “Bahagia” sambil makan permen jelly.

Lirik pertama adalah ‘Dahulu cinta kita terlukiskan sempurna, yakinkan ku tuk selamanya’. Ziva menjelaskan bahwa kekasihnya dahulu sudah seperti cinta terakhirnya, hingga membuat kita yakin bahwa hubungan keduanya akan bertahan selamanya.

Selanjutnya adalah lirik ‘Tak pernah terbayangkan usai sudah cinta kita’.

“Seperti yang tadi di awal, kan yakin banget kan kayaknya cinta kita tuh bakal selamanya. Sampai akhirnya gak pernah ngebayangin tuh kalo bakalan putus di tengah jalan, atau bakalan udahan,” jelas Ziva.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Lanjut lagi dengan lirik ‘Ku kira aku akan jadi satu-satunya, ternyata aku bukan, hanya salah satunya’. Seperti yang sudah tertulis jelas, lirik ini menggambarkan sang kekasih yang menjadikan kita sebagai salah satu kekasihnya, atau dengan kata lain diselingkuhi.

“Pernah gak sih kalian ada di satu hubungan, kalian udah menjalankan hubungan ini, kalian udah yakin banget sama hubungan ini bakal berjalan dengan lancar bahkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi, tapi ternyata kamu bukan satu-satunya, cuman salah satunya. Ternyata kalian diselingkuhin,” jelas Ziva sambil terus memakan permen jelly.

Selanjutnya adalah lirik ‘Haruskan ku bahagia melihat kau bahagia, sementara tak kurasa bahagia’. Menurut Ziva, lirik ini hanyalah sebuah pertanyaan tentang apakah kita harus bahagia disaat melihatnya bahagia, sedangkan kita tak sedikitpun merasakan kebahagiaan?

Arti yang sama juga tergambar dari lirik selanjutnya yaitu ‘Mana mungkin bisa. Haruskah kupaksa bahagia bila hati tak merasa bahagia’.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ziva Magnolya, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini