Share

3 Konten Kreator Makassar, Siap Kocok Perut di Podcast Noice Original 'Kena Mental'

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 598 2721320 3-konten-kreator-makassar-siap-kocok-perut-di-podcast-noice-original-kena-mental-ImzkBepoOL.jpg Podcast Kena Mental (Foto: Noice)

JAKARTA - Tiga konten kreator asal Makassar, menceritakan kisah mereka tentang budaya hingga hal-hal unik yang biasa dilakukan masyarakat kota tersebut dalam aplikasi Noice. Ketiganya ialah Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya, yang akan mengungkap kelakuan orang-orang sekitar mereka yang sering bikin pusing hingga mampu mengocok perut pendengarnya, dalam podcast Kena Mental. 

“Lewat podcast Kena Mental, Noice memberikan ruang bagi kami, sebagai kreator asal Makassar untuk secara langsung berbagi cerita di sini tentang hal-hal unik di Makassar yang pastinya akrab dengan kami," kata Arif Brata, podcaster Noice Original ‘Kena Mental’ kepada media.

"Bagi para perantau seperti kami, mendengarkan cerita-cerita seperti ini diharapkan bisa jadi hiburan sekaligus mengobati rindu mereka dengan kampung halaman dan bagi yang bukan orang Makassar pun bisa jadi lebih kenal dengan kota kami," sambungnya.

Sama seperti judulnya, podcast Kena Mental akan menceritakan pengalaman lucu dari ketiga konten kreator saat bertemu dengan orang-orang baru. Terutama terkait kelakuan mereka yang absurd hingga membuat mereka merasa kena mental.

Pada episode pertama, ketiganya menceritakan tentang kebudayaan orang Makassar yang dianggap unik. Salah satunya selalu membawa senjata dan meletakkan senjata tersebut di bawah kasur untuk berjaga-jaga.

Sebagai orang tua yang memiliki usaha apotek, Aldhy mengatakan bahwa mereka memiliki senjata di kasir dan juga hobi membeli pisau karambit. Ia bahkan menyebut jika kedua orang tuanya mendapatkan inspirasi dari film The Raid 2.

Bahkan Adi Surya juga tak ragu untuk menceritakan kelakuan absurd seorang temannya bernama Yayat. "Saya pernah nonton langsung kemarahan si Yayat… Dia apa-apa suka mengancam untuk bunuh orang, pernah pinjam gunting dan dia juga gendut," ucap Adi Surya.

Noice Kena Mental

Sementara itu di episode kedua, ketiga kreator ini tampak membahas soal pedagang di Makassar yang memiliki cara unik untuk menjajakan dagangannya. Penjual buah salah satunya, yang memiliki kebiasaan untuk menyingkat kata.

"Saya beli buah pedagang ini karena terhibur sama cara dia menjual buahnya, semua kata-katanya disingkat. Pedagang itu sering menyebut ‘madona’, singkatan dari mangga kedondong dan nanas. Kalau tinggal satu buahnya dia bilang ‘tini’ singkatan dari ‘tinggal ini’.” ujar mereka saling menimpali.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Makassar sendiri dipilih sebagai topik dalam konten Kena Mental lantaran masyarakat kota tersebut menjadi salah satu yang paling banyak mendengarkan Noice. Kalian bisa mendengarkan podcast Kena Mental mulai November 2022 dan selalu dapatkan episode terbaru setiap hari Rabu.

“Mengacu ke data internal Noice, Makassar saat ini masih menjadi salah satu kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia. Dan sebagai platform konten audio lokal, kami ingin menghadirkan konten yang lebih beragam dari berbagai daerah untuk menemani para pengguna menikmati screenless moments mereka," beber Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO), Noice.

"Bahkan mendengarkan hiburan dari podcast ‘Kena Mental’ sambil berkegiatan seperti berolahraga, memasak, bekerja, belajar, naik angkutan umum, dan lain sebagainya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini