Share

Podcast Aksi Nyata: Pentingnya Mengenali Potensi Diri Sebelum Menjadi Artis

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 30 November 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 598 2718092 podcast-aksi-nyata-pentingnya-mengenali-potensi-diri-sebelum-menjadi-artis-pJ3MumSeLm.jpg Podcast Partai Perindo (Foto: YouTube)

JAKARTA - Adam DOT menjadi pembicara dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Peluang Besar Meraup Cuan Melalui Manajemen Artis di Era Digital pada Rabu (30/11/2022). Dalam kesempatan tersebut, pria yang diketahui memiliki EO & Management Artis ini banyak memberikan tips dan trik bagaimana cara masyarakat awam bisa menjadi seorang artis.

Salah satunya adalah dengan mengenali potensi diri. Hal itu dilakukan agar nantinya kita dapat lebih mudah memupuk bakat, sehingga kemampuan yang ada dalam diri dapat memiliki nilai jual.

"Kenali potensi diri dulu yang paling utama," ujarnya pada Rabu (30/11/2022).

Sementara itu, para pemilik manajemen juga harus selalu mengembangkan serta meningkatkan kemampuan pada artis yang bernaung dengan mereka. Termasuk soal kontrak. Agar tidak sampai melenceng dari kesepakatan sehingga tidak ada yang rugikan dalam kerja sama tersebut.

Podcast Aksi Nyata

"Yang paling penting dalam manajemen artis adalah kontrak kerja," paparnya.

Sementara itu, para artis juga diharapkan bisa masuk ke dalam sebuah manajemen. Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan semata-mata agar seluruh kegiatan para artis bisa terarah dan juga teratur.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu, para talent baru juga tentunya tidak akan merasa mudah dipermainkan. Apalagi soal kontrak dan juga honor.

"Kalau menurut saya perlu manajemen, karena kita yang menata sehingga teratur semuanya," ujarnya.

Selain itu, seorang artis juga disebut harus memiliki attitude yang baik. Sebab, attitude yang baik akan berpengaruh terhadap karir si artis kedepannya.

"Kita sangat menjaga artis itu. Asal dia bisa menjaga attitude di tempat kerjanya itu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini