Share

Lika-liku Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN: Rela Didepak Agensi, Umumkan Tunangan, hingga Akhirnya Putus

Claudia Noventa, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 33 2718425 lika-liku-perjalanan-cinta-hyuna-dan-dawn-rela-didepak-agensi-umumkan-tunangan-hingga-akhirnya-putus-0OdVHRgI79.jpg HyunA dan DAWN Putus. (Foto: Instagram @hyunah_aa/Okezone)

SEOUL - Kandasnya hubungan HyunA dan DAWN membuat patah hati para fans yang sempat berpikir keduanya akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Ya, kabar berakhirnya hubungan tersebut diumumkan langsung oleh HyunA dalam akun Instagramnya @hyunah_aa, pada Rabu (30/11/2022).

“Kami putus. Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman dan kolega yang baik. Terima kasih selalu atas dukungan yang Anda berikan untuk kami,” tulis penyanyi 30 tahun itu.

HyunA tak menjelaskan secara pasti alasan berakhirnya hubungan tersebut. Sedangkan DAWN hanya meninggalkan "like" pada postingan tersebut seakan membenarkan.

Padahal, mereka sudah menjalin kisah asmara yang berlika-liku selama 6 tahun.

HyunA dan DAWN. (Instagram @hyunah_aa)

Didepak Agensi

Pengorbanan HyunA dan DAWN demi menjalin kisah cinta tak main-main. Mereka bahkan tak gentar saat konsekuensinya harus didepak dari agensi mereka saat itu, CUBE Entertainment.

Tepatnya pada 13 September 2018, CUBE Entertainment secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan bahwa HyunA dan DAWN tak lagi berada di bawah naungan mereka dengan alasan melanggar perjanjian.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Keduanya dipecat setelah mengungkapkan bahwa telah berpacaran selama 2 tahun, mulai tahun 2016, tahun yang sama ketika PENTAGON debut. Keputusan yang berani itu tentu membuat DAWN otomatis tak lagi menjadi bagian dari PENTAGON yang debut pada 10 Oktober 2016 lalu.

Setelah resmi hengkang, HyunA dan DAWN semakin berani dan tak segan menunjukkan kemesraan mereka di depan publik maupun media sosial masing-masing.

Pindah Agensi

HyunA dan DAWN. (Instagram @hyunah_aa)

Tak lama setelah itu, pada Januari 2019, HyunA dan DAWN resmi masuk agensi milik PSY, yakni P Nation. Keduanya melakukan comeback solo serta duet di agensi tersebut.

Bersama P Nation, mereka bahkan menjadi pasangan idola pertama yang tampil di televisi nasional dan di acara akhir tahun. Mereka memukau penonton dengan penampilan mereka di 'MBC Gayo Daejejeon 2019: The Chemistry' yang tayang pada 31 Desember 2019.

Namun, setelah 3 tahun di P Nation, mereka memutuskan hengkang pada 6 Juli 2022 lalu.

Tunangan

Sering dirumorkan telah menikah secara diam-diam, HyunA dan DAWN akhirnya mengumumkan pertunangan mereka pada 3 Februari 2022 lalu.

DAWN membagikan video dan foto berupa sepasang cincin di story Instagramnya, @hyojong_1994, dengan tulisan, "Marry Me" sambil menyebut HyunA.

Setelahnya, HyunA mengunggah ulang story tersebut dengan jawaban, "Tentu saja YA!" ditambah emoji menangis.

Wanita bernama asli Kim Hyun-ah itu juga membagikan foto cincin tunangan mereka yang memiliki desain unik dengan menuliskan caption, “Terima kasih, terima kasih, aku selalu terima kasih."

Cincin Tunangan HyunA dan DAWN. (Instagram @hyunah_aa)

Mengutip Koreaboo, cincin tersebut dibuat khusus oleh Diligems, toko handmade perhiasan Korea. Mereka mengungkapkan bahwa DAWN datang langsung ke studio dan mendiskusikan desain selama lebih dari sebulan.

Pria bernama asli Kim Hyo-jong itu memilih emas putih sebagai bahan dasar cincin, dipadukan dengan batu opal sebagai batu utamanya serta tujuh berlian dengan berbagai bentuk dan warna.

Fans Patah Hati

HyunA dan DAWN Putus. (Instagram @hyunah_aa)

Meski memiliki perjalanan cinta yang luar biasa, kini kisah HyunA dan DAWN hanya tinggal kenangan.

Fans yang turut sedih mendengar kabar putus keduanya masih berusaha meminta mereka untuk kembali.

Bahkan, para fans tak segan membanjiri kolom komentar Instagram HyunA dan DAWN.

"Hubungan HyunA dan DAWN adalah alasan kenapa aku masih percaya cinta. Tidak mungkin mereka putus," tulis seorang netizen.

"Memberikan HyunA dan DAWN 24 jam untuk mengatakan 'sike (prank)' dan memposting foto pernikahan mereka," tulis netizen lain yang masih tak percaya.

"Kita akan terus mendukung HyunA dan DAWN seperti yang selalu dilakukan. Kita harap semua orang menghargai keputusan dan privasi mereka saat ini," ujar netizen. 

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini