Share

Kaesang dan Erina Ziarah ke Makam Raja Mangkunegara, Tampil Serasi dengan Kebaya dan Beskap Hitam

Claudia Noventa, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 33 2718304 kaesang-dan-erina-ziarah-ke-makam-raja-mangkunegara-tampil-serasi-dengan-kebaya-dan-beskap-hitam-O3niBqhCka.jpg Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

JAKARTA - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, tepatnya pada 10 Desember 2022.

Jelang pernikahan tersebut, Kaesang Pangarep dan calon istrinya berziarah ke makam Raja Mangkunegara, pada Rabu (30/11/2022) siang.

Keduanya sempat singgah sejenak di Pendopo Handaya Ningrat dan menuju Makam Mangkunegara VI sekaligus bersilaturahmi dengan juru kunci makam Astana Utara di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram @kaesangp)

Diketahui, Kaesang dan Erina juga sebelumnya berziarah ke makam Raja Mangkunegara di Astana Mangadeg serta Raja Mangkunegara di Astana Girilayu

Kaesang dan Erina terlihat serasi memakai pakaian khas adat Jawa berwarna hitam beserta jarik coklat.

Erina tampil elegan dengan riasan tipis dan rambut disanggul. Sedangkan Kaesang menggunakan beskap lengkap dengan blangkon berwarna senada.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Tak ada kata yang diucapkan keduanya setelah melakukan ziarah tersebut. Namun, keduanya sempat mengungkapkan "perpisahan" di akun Instagram masing-masing.

Mereka mengatakan bahwa tak akan bertemu lagi sampai akad nikah nanti.

Dalam akun Instagramnya @kaesangp, ia mengunggah foto di Instagram story dengan menuliskan, "Sampai ketemu lagi di meja akad @erinagudono."

Kemungkinan keduanya dipingit jelang pernikahan. Pingitan adalah salah satu tradisi dalam proses pernikahan adat Jawa, di mana calon pengantin perempuan dilarang bertemu calon pengantin laki-laki selama waktu yang ditentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini