Share

6 Series Indonesia yang Berhasil Pukau Disney Content Showcase APAC 2022 di Singapura

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 30 November 2022 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 206 2718175 6-series-indonesia-yang-berhasil-pukau-disney-content-showcase-apac-2022-di-singapura-0BHgRfZm1B.jpg Disney Content Shiwcase APAC 2022 (Foto: Ardi/MPI)

SINGAPURA - Enam judul serial produksi Indonesia bersanding dengan produk karya sineas dari negara Asia-Pasific seperti dari Jepang, Australia-Selandia Baru, dan Korea Selatan dalam Disney Content Showcase APAC 2022. Dihelat di Marina Bay Sands, Singapura, serial yang hadir dalam acara ini bukan hanya berasal dari genre drama romantis, tetapi juga horor.

Vineet Puri selaku Vice President dan General Manager, The Walt Disney Company Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk menampilkan koleksi cerita-cerita Indonesia berkualitas. Ia bahkan menyebut bahwa serial produksi Indonesia dapat bersanding dengan judul-judul global besar lainnya.

"Melalui kolaborasi kami dengan para kreator-kreator berbakat di Indonesia, kami akan terus menghadirkan kisah-kisah berkualitas yang akan disukai penonton Indonesia, serta berkontribusi untuk komunitas kreatif yang sangat dinamis di Indonesia," kata Vineet Puri.

Dipandu Daniel Mananta sebagai perwakilan dari host dari Indonesia, berikut 6 judul series Indonesia yang berhasil pukau Disney Content Showcase APAC 2022:

1. Tira

Tira

Serial yang mengisahkan tentang superhero Indonesia, Tira, menjadi judul pertama yang mampu memukau Disney Content Showcase APAC 2022. Diproduksi oleh Bumilangit, Tira mencerkan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan muat.

Untuk menyelamatkan dirinya, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno. Yang mana nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat sebenarnya.

"Saya merasa sangat terhormat bisa membawakan karakter Tira. Bekerja dengan tim Disney dan Bumilangit tentu luar biasa, karena saya harus menghidupkan sosok Tira di dalam film ini," cerita Chelsea di acara tersebut, Rabu (30/11/2022).

"Hadir di film ini tentu memberikan pengalaman yang luar biasa, namun juga menyenangkan. Banyak hal yang harus dipelajari oleh saya untuk bisa maksimal memerankan sosok Tira di projek ini," tambahnya.

Diproduksi oleh film maker ternama, Joko Anwar, dan disutradarai Zahir Omar, karya ini akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Teluh Darah

Teluh Darah 

Mewakili cast Teluh Darah yang hadir di event ini, Deva Mahenra banjelaskan bahwa 'Teluh Darah' menyajikan tayangan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Bahkan hal itulah yang menjadi daya pikat dari serial tersebut.

Disutradarai Kimo Stamboel, Teluh Darah menceritakan tentang seorang perempuan muda bernama Wulan yang diperankan Mikha Tambayong. Dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya.

Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan akan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini. Segala drama mencekam dihadirkan di sini dan siap membuat Anda merinding sepanjang film.

Teluh Darah sendiri perdana tayang di ajang Busan International Film Festival's On Screen program. Ini jadi serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih tayang di program tersebut.

3. Mendua

Dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira. Mendua merupakan serial adaptasi dari Doctor Faster yang sempat mperaih penghargaan BAFTA.

Bercerita tentang Sekar, seorang perempuan yang telah menikah dengan bahagia selama 15 tahun, namun harus berhadapan dengan kemungkinan perselingkuhan suaminya. Itu semua bermula dari kecurigaan yang mana akibat perasaan tersebut hidup Sekar berubah buruk.

Asti yang hadir di event tersebut bercerita kalau serial ini patut ditonton karena selain ceritanya yang sudah sangat baik karena diadaptasi dari karya yang ditulis oleh Mike Bartlett, juga karakter setiap peran sangat luar biasa.

"Luar biasanya di film, sekalipun saya belum pernah menikah, tapi saya bisa memainkan peran sebagai karakter di skenario dan ini yang membuat serial ini menarik," ujar Asti.

4. Call My Agent!

Call My Agent 

Disutradarai Teddy Soeriaatmadja, Call My Agent merupakan serial yang diadaptasi dari serial Perancis berjudul 'Dix Pour Cent'.

Sebagai produser Call My Agent yang tampil di acara tersebut, Mira Lesmana menjelaskan bahwa serial ini membawa suasana segar yang tentunya akan membuat penonton terpikat dengan drama dan akting yang ditampilkan para pemain.

"Ini sesuatu yang baru dan semoga bisa disukai penonton Disney+ Hotstar," kata Mira Lesmana.

Serial ini sendiri merupakan drama komedi yang bercerita tentang empat agen di satu agensi artis di Indonesia yang mana mereka berjuang menyelamatkan bisnis mereka setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan.

'Call My Agent!' dibintangi artis besar Indonesia seperti Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama, dan Lydia Kandou. Muncul juga di trailer aktris Luna Maya hingga Tara Basro. Layak ditonton ini sih!

5. Wedding Agreement The Series Season 2

'Wedding Agreement The Series' hadir dengan season kedua yang menceritakan kelanjutan hubungan rumah tangga Bian dan Tari. Dalam season dua, Wedding Agreement The Series menyajikan drama yang lebih kompleks dari sebelumnya.

Refal Hady yang berperan sebagai Bian hadir untuk menjelaskan serial ini.

"Di sini, penonton akan melihat drama kehidupan Bian yang baru dan lebih kompleks dan intens. Itu yang bikin series ini menarik dan patut ditonton," paparnya.

Di series ini, Refal Hady beradu akting dengan Indah Permatasari yang memainkan peran sebagai Tari. Menariknya, season kedua dibuka dengan alur tiga tahun kemudian setelah musim pertama yang mana Bian memutuskan ingin mencari kehidupan baru.

6. Jurnalrisa

Jurnalrisa menutup deretan series Indonesia yang tampil di acara ini. Series ini adalah cerita dari Risa Saraswati yang masih menjadi bagian dari Danur Universe.

Berkisah tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki roh jahat.

Dengan waktu yang hampir habis, para sepupu yang tersisa berlomba untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil oleh dunia arwah selamanya. Series ini diproduksi oleh Manoj Punjabi bersama Awi Suryadi sebagai sutradara.

"Diharapkan dengan hadirnya series Jurnalrisa di Disney+ Hotstar, banyak orang diluar sana yang related dan tidak merasa sendirian karena mengalami hal-hal yang tak kasat mata," kata Risa.

Jadi, itu dia enam judul series Indonesia yang pukau Singapura di Disney Content Showcase APAC 2022. Lantas, serial mana yang membuatmu penasaran dan ingin menotonnya?

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini