Share

Disebut Tak Bisa Ngaji, Wirda Mansur: Banyak yang Salah Paham

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 28 November 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 33 2716274 disebut-tak-bisa-ngaji-wirda-mansur-banyak-yang-salah-paham-D7IKub3cIX.jpg Wirda Mansur. (Foto: Instagram/@wirda_mansur)

JAKARTA - Wirda Mansur dituding tak bisa mengaji gara-gara unggahan videonya di TikTok. Bermula ketika putri Ustadz Yusuf Mansur ini menjajal tren baru di TikTok menggunakan filter suara bernama Wulan.

"Gue liat banyak VT berseliweran pakai voice filter Wulan," ujar Wirda, dikutip pada Senin (28/11/2022).

Kemudian Wirda mencoba filter suara tersebut dengan membaca ayat surat Ar-Rahman. Terdengar suara perempuan 20 tahun ini terdengar seperti sumbang saat membaca ayat suci.

Namun ternyata ada netizen yang salah paham dengan video itu. Wirda dianggap tidak bisa mengaji, namun malah fasih berbahasa Inggris.

"British accent elit, ngaji sulit. Maaf canda," komentar netizen.

Kemudian, Wirda berusaha meluruskan mengenai video mengajinya. Ia menjelaskan, bahwa dia baru saja menggunakan filter suara.

"Banyak yang salah paham kalau video sebelumnya pakai filter voice di TikTok, namanya Wulan," ungkap Wirda.

"Gue liat ada VT (filter suara Wulan) dipakai nyanyi, terus gue coba pakai ngaji bisa enggak ya? Jadi itu bukan suara asli," sambungnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Usai dianggap tak bisa mengaji, Wirda langsung membuktikan suara aslinya membaca ayat surat Ar-Rahman tanpa menggunakan filter suara TikTok. Hasilnya berbeda dengan video sebelumnya. 

Video klarifikasi itu kemudian diramaikan oleh komentar netizen. Banyak pihak yang membela Wirda dan menyebutnya adalah Hafizah alias penghafal Alquran.

"Katanya ngaji sulit? Dia itu penghafal Alquran," komentar netizen.

"Ya Allah seorang Wirda Mansur dibilang ngaji sulit? Apa kabar woi, beliau ini hafizah," komentar netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini