Share

Cerita Kiky Saputri Ingin Jadi Politisi, Namun Gagal Lantaran Ditentang Keluarga

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 14 November 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 33 2706850 cerita-kiky-saputri-ingin-jadi-politisi-namun-gagal-lantaran-ditentang-keluarga-kQzcGPKTUp.jpg Kiky Saputri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kiky Saputri dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai komika dan juga artis peran. Akan tetapi, sebelum dikenal sebagai publik figur, perempuan 29 tahun ini mengaku memiliki cita-cita lain yang lebih serius.

Kiky menyebut bahwa dirinya ingin sekali bisa terjun ke dunia politik. Bahkan ia memiliki impian besar untuk bisa bekerja di gedung wakil rakyat yakni MPR atau DPR.

"Dulu tuh pas lulus SMA aku keukeuh bilang sama orangtua. Aku mau masuk ke Ilmu Sosial dan Politik," ungkap Kiky Saputri, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Senin (14/11/2022).

"Pokoknya pengen banget kerja di gedung MPR DPR," tambahnya.

Kiky Saputri

Sayang, cita-cita Kiky tak bisa diwujudkan. Bukan lantaran tak mampu, namun karena keluarganya tidak menyetujui cita-citanya tersebut.

"Tidak bisa, kamu perempuan, jadi guru aja,” kata Kiky menirukan ucapan keluarganya.

“Kalau guru enak, anak sekolah libur kamu libur, jam 3 sore udah pulang bisa ngurus suami," lanjutnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Mendengar saran keluarga, tunangan Muhammad Khairi ini mengaku setuju untuk mengambil pendidikan yang kelak membawanya berprofesi sebagai guru. Namun, Kiky tetap memilih jurusan yang sekiranya dapat membuat dirinya memiliki skill debat layaknya politisi.

"Karena aku pikir di pelajaran bahasa Indonesia ada debat, ada pidato, sama-sama kayak politikus lah," tuturnya.

Sementara itu, Kiky diketahui memang sempat menjadi guru selama beberapa tahun sebelum akhirnya terjun ke dunia hiburan dengan menjadi seorang komedian. Bahkan, berkat pekerjaan tersebut, nama Kiki menjadi dikenal oleh para pejabat ataupun politisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini