Share

Dan McCafferty Vokalis Band Rock Nazareth Meninggal Dunia

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 09 November 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 33 2703943 dan-mccafferty-vokalis-band-rock-nazareth-meninggal-dunia-3e1RH7ORL1.jpg Dan McCafferty vokalis band Nazareth meninggal dunia pada 8 November 2022. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - William Daniel McCafferty, mantan vokalis band rock Nazareth, meninggal dunia di usia 76 tahun, pada 8 November 2022, pukul 12.40 PST. Kabar duka itu dibagikan Pete Agnew, basis band rock asal Skotlandia tersebut di Facebook. 

Pete mengungkapkan, pengumuman tersebut merupakan unggahan paling menyedihkan yang pernah dibuatnya di media sosial. “Maryann dan keluarga kehilangan sosok suami dan ayah yang luar biasa,” ujarnya dalam unggahan itu. 

BACA JUGA: Tak Lagi Mellow, ADA Band Pilih Genre Romantis dan Enerjik

Basis 76 tahun itu menambahkan, “Aku kehilangan teman baikku dan dunia kehilangan salah satu penyanyi terhebat yang pernah ada. Hanya itu yang bisa kukatakan saat ini.” 

Mengutip NME, Rabu (9/11/2022), Dan McCafferty mengidap penyakit paru obstruktif kronik (COPD) sejak lama. Penyakit itu pula yang membuat dia akhirnya memutuskan pensiun dari dunia musik, pada 2013. 

BACA JUGA: Raffi Ahmad Niat Bantu Cicilan Rumah Jessica Iskandar, Netizen: Suaminya Kerja Apa?

Dan McCafferty meninggal dunia. (Foto: Facebook/Nazareth)

Penggemar sebenarnya tak terlalu terkejut ketika Nazareth mengumumkan Dan mundur dari band tersebut. Pasalnya, mereka menyaksikan sendiri bagaimana COPD memengaruhi penampilan sang vokalis di atas panggung. 

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Musisi asal Skotlandia itu sempat pingsan saat manggung, pada 9 Juli 2013. Padahal, Nazareth baru tampil membawakan satu lagu. Sebulan kemudian, dia mengalami sesak napas saat manggung bersama bandnya di Summerdays Festival, Swiss. 

Dan McCafferty meninggal dunia. (Foto: Reuters)

Kondisi itu memaksa Dan McCafferty mundur dari panggung setelah menyanyikan tiga lagu. Sayangnya, Pete Agnew tidak mengonfirmasi apakah mendiang meninggal karena penyakit lamanya tersebut.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini