Share

Jual Topi Jungkook BTS Senilai Rp100 Juta, Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Senin 07 November 2022 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 33 2702588 jual-topi-jungkook-bts-senilai-rp100-juta-pelaku-serahkan-diri-ke-polisi-LTmhGIgUKu.jpeg Mantan pegawai Kemenlu Korsel berniat menjual topi Jungkook BTS di internet senilai Rp100 juta. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Mantan pegawai Kementerian Luar Negeri Korsel yang berusaha menjual topi Jungkook BTS secara online mengakui semua kesalahannya di depan polisi. Hal itu diumumkan Kepolisian Seocho, Seoul, pada 7 November 2022. 

Orang itu berusaha menjual bucket hat KANGOL Bermuda warna hitam milik Jungkook sebesar KRW10 juta atau setara Rp100 juta di internet. Orang itu mengunggah potret topi tersebut dengan foto identitas karyawan Kementerian Luar Negeri miliknya. 

BACA JUGA: Fix! Pharrell Williams dan BTS Bakal Rilis Proyek Kolaborasi

BACA JUGA: Gisella Anastasia Resmi Go Public dengan Pengusaha Tampan Rino Soedarjo

Dalam unggahan tersebut, orang itu mengklaim, Jungkook meninggalkan topi itu di ruang tunggu gedung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, pada 2021. Kala itu, idol 25 tahun itu datang bersama member BTS lainnya untuk membuat paspor. 

“Sekitar 6 bulan kemudian, dia tidak pernah menelepon atau datang untuk mengklaim barang itu. Karena itu, kepemilikan barang itu sekarang jatuh pada orang yang menemukannya yaitu aku,” kata orang tersebut. 

Dalam lanjutan keterangannya, orang itu mengungkapkan, harga yang dipatoknya dinilai wajar mengingat topi itu milik seorang idol K-Pop populer. “Harga tidak bisa ditawar. Aku pikir, nilai topi ini akan terus naik ke depannya,” imbuhnya. 

Pegawai Kemenlu Korsel berniat menjual topi Jungkook BTS senilai Rp100 juta di internet. (Foto: Koreaboo)

Iklan tersebut kemudian memicu pro dan kontra di kalangan penggemar dan warganet. Pasalnya, tak ada yang bisa memvalidasi bahwa bucket hat yang disebut mantan pegawai Kementerian Luar Negeri Korea itu adalah milik Jungkook BTS. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Personel BTS itu memang pernah terlihat mengenakan topi yang sama dalam gladi resik MUSTER SOWOOZOO 2021. Sehingga bisa dipastikan bahwa dia memang memiliki topi seperti yang disebutkan orang tersebut. 

Pegawai Kemenlu Korsel berniat menjual topi Jungkook BTS senilai Rp100 juta di internet. (Foto: Koreaboo)

Namun Jungkook BTS tidak pernah mendaftarkan topi itu sebagai ‘barang hilang’ di Kementerian Luar Negeri atau kepolisian. Ketika masalah itu semakin besar, orang itu menghapus unggahannya dan menyerahkan diri ke Kepolisian Yongin. 

Di lain pihak, agensi BTS kemudian buka suara terkait permasalahan tersebut. HYBE membenarkan bahwa Jungkook BTS pernah kehilangan topi di ruang tunggu Kementerian Luar Negeri.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini