Share

Penggagas Jakarta Melayu Festival Puji Kualitas Alfin Habib

Sukainah Hijarani, Okezone · Rabu 02 November 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 205 2698904 penggagas-jakarta-melayu-festival-puji-kualitas-alfin-habib-EPGEWT8iMi.jpg Alfin Habib (foto: IG Alfin Habib)

JAKARTA - Industri musik melayu sedikit banyak merasakan perkembangan belakangan ini. Produser sekaligus penggagas Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah mengatakan perkembangan musik melayu harusnya bisa lebih berkembang pesat.

“Para seniman melayu selayaknya lebih kreatif lebih banyak menciptakan musik yang tak hanya mengambil tone melayu tetap juga batang Musiknya juga melayu, namun relatif gerakan mengenalkan musik melayu kepada anak-anak muda perkotaan terutama sudah mulai mendapat tempat,” kata Geisz Chalifah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, kemunculan Alfin Habib yang dijuluki sebagai “Lord of Melayu” sangat pantas dia dapatkan. Ia menyebut suara dan lagu-lagunya dilantunkan dengan sangat khas.

Alfin Habib

“Alfin Habib pantas mendapat gelar tersebut karena suaranya dan lagu-lagunya memang menjadi satu-satunya penyanyi yang muncul saat ini dengan suara melayunya yang sangat khas,” ucap Geisz Chalifah.

Produser Jakarta Melayu Festival itu berharap predikat tersebut bisa menjadikan musik dan budaya melayu menjadi booming, hingga menghiasi industri Nasional.

“Harapan kita adalah demikian (Budaya Melayu bisa booming), tentu saja hal tersebut harus menjadi kerja bersama dengan semua elemen melayu secara kontinu dan konsisten,” ujar Geisz Chalifah.

Geisz Chalifah pun meminta kepada para pelaku atau pengiat industri musik melayu untuk selalu memiliki kekhasannya sendiri. Lantaran ia mengaku budaya ialah sesuatu yang ditumbuh kembangkan bukan hanya merawat.

“Zaman selalu memiliki kekhasannya sendiri, jangan terpaku pada masa lalu karena budaya adalah sesuatu yang kita tumbuh kembangkan bukan hanya merawat yang sudah ada tapi juga bertumbuh,” tandas Geisz Chalifah.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini