Share

Melahirkan di Rumah Lebih Cepat dari HPL, Kartika Putri Prank Suami dan Bidan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 33 2688375 melahirkan-di-rumah-lebih-cepat-dari-hpl-kartika-putri-prank-suami-dan-bidan-XxfYCHEZWs.jpg Kartika Putri dan keluarga (Foto: Ayu/MPI)

ARTIS Kartika Putri baru saja melahirkan buah hati keduanya. Uniknya, istri dari Habib Usman bin Yahya ini kembali memilih untuk melakukan persalinan di rumah secara normal pada 13 Oktober 2022 lalu.

Sebelumnya, Kartika Putri memang dijadwalkan untuk melahirkan pada 24 Oktober 2022 mendatang. Namun, ia tak menyangka jika keinginannya untuk memajukan jadwal persalinan rupanya dikabulkan oleh sang pencipta.

"Jadi memang aku pengennya jadi lebih cepat aja lahiran. Karena aku udah begah banget terus ya udah Alhamdulilah ya udah berasa kontraksi cuma aku nggak bilang-bilang, aku nikmati," ungkap Kartika Putri dalam konferensi pers yang digelar di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu, 16 Oktober 2022.

Mengetahui bahwa dirinya sudah mengalami kontraksi dan akan melahirkan lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL), bintang film 308 ini sontak meminta suaminya untuk memanggilkan bidan. Lucunya, ia tak mengatakan pada suaminya bahwa dirinya sudah mengalami kontraksi dan siap melahirkan.

Kartika Putri dan keluarga

Kala itu, Kartika Putri meminta suaminya untuk memanggil bidan melakukan pengecekan terhadap kandungannya. Namun, bidan yang memeriksa justru dibuat kaget lantaran Kartika Putri sudah mengalami pembukaan dan hanya tinggal menghitung waktu untuk melahirkan anak keduanya.

"Aku sih sebenarnya ngeprank Habib dan juga, bidannya juga. Coba dong liatin dulu di rumah kayaknya perlu di cek, dan yang lain tahunya kan tanggal 24. Jadi yaudah mereka datang, pas dateng ternyata udah bukaan aktif, kontraksi aktif, jadi udah mau melahirkan," papar wanita yang akrab disapa Karput ini.

Ibu dua anak ini mengaku memiliki alasan mengapa dirinya lebih memilih untuk melahirkan di rumah pribadinya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena aku emang phobia rumah sakit. Mungkin kalau aku kemarin di rumah sakit aku udah minta di sesar karena kan manja," jelasnya.

Sebagai bagaimana diketahui, anak kedua Kartika Putri dan Habib Usman lahir dengan dengan bobot 3,55 kg dan panjang badan 51cm. Pasangan ini bahkan memberi anak kedua mereka nama Khadeejah Aaliyah Basira yang artinya seorang perempuan sholehah yang dimuliakan dan bisa bijaksana dalam menerima semuanya. Bayi tersebut

Dari nama tersebut, Habib dan Kartika berharap agar kelak putrinya tumbuh menjadi perempuan yang tidak lupa diri dan kehidupannya selalu diberkahi Allah SWT.

"Harapannya ingin menjadi anak yang selalu diberkahi Allah tapi juga menggunakan semua keberkahannya dengan bijaksana sehingga naudzubillahimindzalik tidak menjadi manusia yang sombong, tidak menjadi manusia yang lupa diri," harap Habib Usman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini