Share

Alasan Kartika Putri Pilih Potong Ari-ari dengan Cara Dibakar

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 33 2688329 alasan-kartika-putri-pilih-potong-ari-ari-dengan-cara-dibakar-QtX3BK240V.jpg Kartika Putri dan keluarga (Foto: Ayu/MPI)

ARTIS Kartika Putri baru saja dikaruniai anak kedua. Berjenis kelamin perempuan, bintang film Komedi Modern ini kembali melahirkan anak keduanya melalui persalinan normal di kediaman pribadinya.

Namun ada sebuah hal yang unik dilakukan oleh pasangan ini. Jika biasanya ari-ari bayi dipotong menggunakan gunting, Kartika Putri dan suami memilih untuk membakarnya dengan menggunakan lilin.

Bagi perempuan yang akrab disapa Karput ini, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya infeksi.

"Aku emang orang yang kayak agak aneh sih, tapi kenapa aku pakai lilin dibakar, karena itu memang zero infection," ungkap Kartika Putri di kediamannya kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu, 16 Oktober 2022.

"Jadi infeksinya itu sangat minim," lanjutnya.

Kartika Putri dan keluarga

Meski begitu, ia pun memilih untuk mengembalikan hal tersebut pada masing-masing pasangan. Sebab ada hal yang jauh lebih mudah dan tak membutuhkan waktu lama, yakni memotong ari-ari menggunakan gunting medis.

"Ya sebenernya pilihan aja sih, kalau mau ringkas ya pake gunting medis. Tapi kalau aku, suka yang tradisional aja," katanya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Karput sendiri mengaku cukup menikmati proses pemotongan ari-ari dengan cara dibakar. Apalagi, doa dari suaminya terus mengiringi proses tersebut hingga selesai.

"Kayak ya pas proses pemotongan juga kan berdoa. Khalisa (anak pertama) juga dibakar (ari-arinya)" bebernya.

Sebagaimana diketahui, Kartika Putri melahirkan anak keduanya, Khadeejah Aaliyah Basira pada Kamis, 13 Oktober 2033 lalu. Khadeejah diketahui lahir dengan bobot 3,55 kg dan panjang badan 51cm melalui persalinan normal dengan bantuan bidan yang datang ke rumahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini