Share

Rumah Digeruduk Satpol PP, Wanda Hamidah Bakal Gugat Pemda DKI Jakarta

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 14 Oktober 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 33 2686703 rumah-digeruduk-satpol-pp-wanda-hamidah-bakal-gugat-pemda-dki-jakarta-Omc6uV4dlE.jpg Wanda Hamidah. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

JAKARTA - Wanda Hamidah mengaku, kediaman pribadinya didatangi Pemerintah Kota Jakarta Pusat, personel Satpol PP, dan kepolisian, pada 13 Oktober 2022. Hal tersebut diungkapkannya melalui unggahan di Instagram pribadinya. 

Dia mengaku murka karena pihak-pihak terkait tersebut meminta dirinya untuk segera mengosongkan rumah milik keluarganya yang sudah berdiri sejak 1962 tersebut. Alasannya, karena rumah itu memiliki surat kepemilikan tanah tidak sah. 

Wanda Hamidah. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

BACA JUGA: Digusur, Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP

“Kalau misalnya ada gelar perkara atau ada sengketa pengadilan, ya kami siap. Tapi masalahnya kan tidak ada gelar perkara. Kami mau minta tolong ke siapa?” ungkapnya kepada awak media, pada Kamis (13/10/2022). 

Wanda Hamidah mengungkapkan, kalaupun rumah tersebut termasuk properti sengketa dan pihaknya kalah dalam pengadilan, maka dia akan merelakannya. Dia enggan mengalah pada Pemprov DKI Jakarta. 

“Kalau misalnya sengketa dan naik ke pengadilan dan kami kalah, ya itu kan sepenuhnya keputusan hakim. Tapi ini tidak ada keputusan pengadilan. Zalim sekali ini!” imbuh sang aktris. 

BACA JUGA: 5 Fakta Penahanan Rizky Billar, Alat Bukti hingga Ancaman Hukuman

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Tanpa adanya putusan pengadilan, Wanda Hamidah menegaskan tidak akan meninggalkan rumahnya. Dia akan tetap menghuni rumah itu sekalipun tanpa air dan listrik nantinya. 

Wanda Hamidah. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)

“Kemungkinan besar, kami akan melaporkan hal ini ke Mabes Polri. Kami akan sama-sama melakukan gugatan atas kesewenang-wenangan Pemprov DKI Jakarta. Kami agak putus asa sebenarnya sampai meminta perlindungan Pak Jokowi.”*

BACA JUGA: Polisi: Rizky Billar KDRT Dalam Kondisi Sadar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini