Share

Imbas Konten Prank, Penyidik Periksa 3 Saksi Terkait Kasus Dugaan Laporan Palsu Baim Wong

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 33 2684947 imbas-konten-prank-penyidik-periksa-3-saksi-terkait-kasus-dugaan-laporan-palsu-baim-wong-cFTvZnCXbV.jpg Baim Wong dan Paula Verhoeven (Foto: Vania/Okezone)

PENYIDIK Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan dua orang kameramen dari Baim Wong dan Paula Verhoeven untuk diperiksa pada hari ini, Selasa (11/10/2022). Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, penyidik justru menghadirkan satu orang saksi baru atas kasus dugaan laporan palsu terkait konten prank yang dibuat oleh Baim Wong.

Supir Baim Wong diketahui merupakan saksi ketiga yang akan diperiksa oleh penyidik terkait laporan yang dibuat oleh Sahabat Polisi Indonesia. Bahkan para saksi disebut sudah tiba di Polres Jaksel sejak 13.30 WIB tadi.

"Sudah datang saksinya kameramen," ujar AKP Nurma Dewi Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, saat ditemui di kantornya, Selasa.

"Sudah dijadwalkan tiga ya, kemarin dua. Kemarin, sudah saya cek kembali ke penyidik ada tiga orang, jadi satu driver dan dua cameraman," lanjutnya.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Pihak kepolisian mengatakan bahwa penambahan saksi terkait kasus tersebut dilakukan untuk mempercepat pemeriksaan. Ia pun berharap agar para saksi bisa memberikan keterangan yang jelas guna me.. kasus tersebut.

"Jadi kemarin untuk mempercepat kita memeriksa tiga orang untuk hari ini dijadwalkan, mudah-mudahan yang sudah dipanggil saudara kita bisa hadir dan memberi keterangan yang jelas," paparnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan dengan Pasal 220 KUHP dengan ancaman satu tahun empat bulan. Laporan yang dilayangkan Sahabat Polisi Indonesia pada 3 Oktober 2022 terhadap pasangan suami istri itu bahkan telah teregistrasi dengan nomor LP/2386/X/2022/RJS.

Kasus tersebut berawal dari video di akun YouTube Baim Wong yang memperlihatkan kehadiran Paula di Polsek Kebayoran Lama dan melaporkan suaminya atas tindak KDRT. Dalam kesempatan itu, ibu dua anak tersebut tampak membuat polisi percaya bahwa dirinya mengalami KDRT.

Tindakan pasangan inilah yang akhirnya memicu kontroversi di kalangan masyarakat. Termasuk dicap tak memiliki empati serta etika lantaran melakukan prank pada sebuah institusi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini