Share

Bukan Prank, Baim Wong Ngakunya Bikin Konten Edukasi soal KDRT

Melati Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 33 2682920 bukan-prank-baim-wong-ngakunya-bikin-konten-edukasi-soal-kdrt-trXhYFfX1F.jpg Baim Wong (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Baim Wong mengklaim ingin mengedukasi saat membuat konten kekerasan dalam rumah tangga. Apalagi, ia memuji sikap seorang polisi yang direkam olehnya ketika konten itu berlangsung.

"Kenapa saya lakuin? Saya mau tahu reaksi kepolisian itu seperti apa ketika memang kalau Paula itu yang melaporkan ke konteks yang kadang-kadang kita pun salah," ujar Baim Wong, di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Tanpa ada reaksi kurang menyenangkan sedikitpun, polisi yang ditemui Paula saat melapor justru memberikan jawaban bijaksana. Baim lantas memuji respons polisi yang enggan memviralkan laporan KDRT Paula.

Baim Wong

"Sesimpel itu ternyata jawaban polisinya itu sangat bagus. Dia itu tidak menjadikan itu adalah bahan viral ketika Paula melapor. Malah dia bilang, lebih baik didamaikan, takut menjadi viral," kata Baim Wong.

Lantaran jawaban yang keluar dari polisi dirasa begitu positif, Baim meminta untuk dokumentasi. Hal ini diakui Baim Wong sebatas agar masyarakat melihat sikap bijak dari polisi tersebut.

"Saya minta dokumentasi supaya masyarakat melihat ini loh kepolisian bagus seperti ini. Ini saya beneran demi Allah. Saya gak melebihkan, gak mengurangkan. Gak karena adanya ini, saya jadi jawabannya begini," lanjut suami Paula Verhoeven itu.

Baim Wong juga tak mempermasalahkan jika banyak yang mengartikan kontennya sebagai prank. Meskipun baginya itu merupakan edukasi semata.

"Memang seperti kelihatannya. Mau mengedukasi. Kalau mau dibilang prank, terserah" tuturnya.

Sementara itu Baim Wong dan Paula Verhoeven hari ini telah menjalankan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus video prank KDRT di Polsek Kebayoran lama. Baim dicecar sebanyak 25 pertanyaan, sementara Paula Verhoeven 19.

Sebelumnya Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan oleh organisasi Sahabat Polisi terkait aduan palsu. Sementara tim Odie Hudiyanto & Partner juga melaporkan atas pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini