Share

Ada Publik Figur di Balik Laporan kepada Baim Wong, Siapa Dia?

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 33 2682832 ada-publik-figur-di-balik-laporan-kepada-baim-wong-siapa-dia-4BlAojVNYx.jpeg Baim Wong (Foto: IG Baim Wong)

JAKARTA - Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan usai membuat konten prank kekerasan dalam rumah tangga. Kini, Baim Wong dilaporkan dua pihak sekaligus.

Melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, kuasa hukum Prabowo Febrianto melayangkan laporan kepada Baim Wong terkait kasus tersebut.

Prabowo Febrianto mengungkapkan alasan dirinya membuat laporan untuk Baim Wong terkait kasus tersebut karena ada salah satu publik figur yang melaporkan Baim.

"Kita ada client, client ini publik figur," kata Prabowo.

Baim Wong

Sebelum melanjutkan pembicaraan itu, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa orang yang dimaksud bukan dirinya.

"Maaf sebelumnya, bukan saya yah? Soalnya saya dipikir cepu masalahnya. kejadiannya gitu mulu, bukan saya yah?," kata Deddy meyakinkan.

"Bukan, ada client yang melaporkan tapi di sini dia tidak mau terekspos atau apapun itu. Dia hanya ngasih informasi, jadi data-data yang kita dapatkan itu hampir seperempatnya dari orang tersebut," tuturnya.

Prabowo mengaku kalau dirinya sempat menonton video tersebut dan merasa dibodohi dengan prank yang dibuat Baim dan Paula.

"Saya pertama kali nonton video itu termasuk orang yang percaya. Kan muncul pas saya lihat kok serius, pas terakhir pertengahan saya lihat ada Baim Wong di dalam mobil, wah nggak bener nih anak kata gue," katanya.

"Saya termasuk orang yang dibodohi sama video itu," lanjut Prabowo.

Menurut Prabowo, video tersebut termasuk membodohi publik. Sebab Baim sudah membuat aduan dan aduan tersebut diterima oleh polisi.

"Jadi di video itu Baim atau Paula sebagai pemeran sudah lakukan aduan laporan tersebut, nah seketika waktu polisi tahu kejadian itu, Baim Wong masuk ke kantor polisi dan menjelaskan kalau ini prank. Itu yang dia lakukan dan fatal menurut saya," katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Sama halnya dengan Zanza Bella, menurut Prabowo masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan baik karena sudah ada di dalam aturan hukum.

"Ada aturan hukum dan perundang-undangan yang harus ditaati. Pertama kita disini sudah berikan teguran kepada Baim atau Paula, Alhamdulillah belum dibalas tapi sudah sampai," ucapnya.

"Tapi kan mereka sudah minta maaf?," tanya Deddy?

"Itu minta maaf secara umum bukan dari kita. Jadi gini, misalnya kita pelapor melakukan laporan ke Baim terus Baim minta maaf ke polsek, dia sudah minta maaf tapi secara personal. Tuntutan kita di sini dari harus mempertanggung jawabkan akibat yang sudah terjadi baik dari segi hukum maupun ke masyarakat harus minta maaf secara umum," terangnya.

Nantinya, lanjut Prabowo, pihaknya akan menuntut tentang pembodohan tayangan video yang dilakukan Baim.

"Kalau secara umum saya merasa dirugikan karena ini menurut pasal 14 ayat 1 ini sudah jelas video hoaks atau kebohongan yang dilakukan Baim, jelas ini dirugikan karena dibodohi, Ini pribadi yah," tuturnya.

"Dan kebetulan Ibu saya juga seorang anggota polri, kayak yang 'wah kalau ibu gue yang lo giniin gue hajar lo'," ucap Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini