Share

Dianggap Merusak Marwah Polisi, Alasan Teuku Zanza Bella Laporkan Baim Wong

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 33 2682776 dianggap-merusak-marwah-polisi-alasan-teuku-zanza-bella-laporkan-baim-wong-aVyAI40LHB.JPG Baim Wong (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Gara-gara konten prank kekerasan dalam rumah tangga, Baim Wong dan Paula Verhoeven harus berhadapan dengan laporan polisi. Baim dan Paula dilaporkan sejumlah pihak karena dianggap menghina profesi polisi.

Salah seorang pelapor kasus prank KDRT dari Direktorat Sosial Budaya diorganisasi Sahabat Polisi, Tengku Zanza Bella melaporkan tindakan Baim dan Paula ke jalur hukum.

"Saya mewakili Sahabat Polisi Indonesia, komitmen kita adalah menjaga marwah polisi tapi tentunya kita bukan sahabat oknum, sahabat polisi. Jadi kita nggak setuju dengan yang dilakukan Baim. Prank itu kan lelucon mas, masa polisi dibecandain gitu sih," ujar Bella seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (7/10/2022).

Baim Wong Prank Polisi soal KDRT

Sebagai sahabat polisi, Zanzan mengaku tak terima dengan apa yang dilakukan Baim. Sebab menurutnya dia mempermainkan polisi.

"Polisinya dibuat mainan, nggak terima. Dia datang ke situ (kantor polisi) ngeprank polisi ketawa-ketawa kayak apaan. Sekarang kalau polisinya nggak tegak kepalanya terus sahabat polisi jadi apa," tambahnya.

"Polisi jadi nggak ada marwahnya. Itu yang bikin kita keberatan. Nanti kalau ada konten kreator lain, enak-enak aja ngeprank kayak gitu," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Deddy Corbuzier pun sempat menanyakan alasan masalah prank KDRT yang dilakukan Baim Wong ini dibawa ke jalur hukum.

"Tapi kenapa dibawa ke jalur hukum? Kan sudah minta maaf?," tanya Deddy.

"Nggak bisa. Minta maaf sama siapa? Sama polisi? Saya sebagai sahabat polisi nggak terima permintaan maafnya, dan saya belum terima (permintaan maafnya). Jadi gini, dia pergi ke polsek minta maaf sama bapak yang di video kemudian dia posting seolah-olah minta maaf sama institusi, padahalkan nggak," bebernya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Zanzan kembali menegaskan kasus tersebut akan diteruskan ke jalur hukum meski Baim sudah meminta maaf.

"Bukan (permintaan maaf ke institusi), terus dia posting lagi, seolah-olah minta maaf. Jadi harus tetap diselesaikan secara hukum," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini