Share

Teddy Pardiyana Mengaku Lunasi Utang Almarhum Lina Jubaedah Ratusan Juta

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 33 2682370 teddy-pardiyana-mengaku-lunasi-utang-almarhum-lina-jubaedah-ratusan-juta-GlZPeuTW2V.jpg Teddy Pardiyana. (Foto: MPI)

JAKARTA, MPI - Teddy Pardiyana sudah melunasi utang mendiang istrinya, Lina Jubaedah, yang juga ibunda penyanyi Rizky Febian. Hal ini disampaikan oleh sang kuasa hukum, Ali Nurdin.

Sebelumnya Rizky Febian melaporkan Teddy Pardiyana ke Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penggelapan aset milik Lina Jubaedah. Aset tersebut ditaksir senilai Rp5 miliar.

Namun, pihak Teddy menilai pihak kepolisian tak menemukan jumlah sebesar itu dari laporan Rizky. Oleh karena itu dia melakukan praperadilan ke Polda Jawa Barat.

"Karena menurut kita, ada hal-hal yang tidak sesuai dengan prosedural penetapan saudara Teddy sebagai tersangka," ujar Ali Nurdin, pengacara Teddy Pardiyana, saat ditemui di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Soalnya yang dilaporkan itu Rp5 miliar, tapi setelah bekerja 2 tahun, Polda Jabar itu tidak menemukan apa-apa. Hanya menemukan saudara Teddy menjual sebuah mobil Kijang seharga Rp120 juta yang di mana Kijang itu kalau enggak salah atas nama almarhum," sambungnya.

Ali Nurdin menilai proses hukum yang menjerat kliennya terdapat kejanggalan. Dia merasa ada yang tidak sesuai dari apa yang dilaporkan Rizky dengan fakta dilapangan.

"Jadi kalau yang dituduhkan Rp 5 miliar, terus yang ada bukti Rp120 juta dan atas nama almarhum juga, nah itu yang jadi ganjalan kita," katanya.

Pihak Teddy menyebut mendiang Lina Jubaedah memiliki utang senilai ratusan juta semasa hidupnya. Ayah tiri Rizky Febian itu dikatakan telah melunasi utang tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"(Utang almarhum) Rp120 juta. Dan kalaupun mau fair, mau adil, uang yang Rp5 M itu nitipnya ke almarhum, ibunya. Itu jauh-jauh sebelum saudara Teddy melaksanakan pernikahan. Jadi harusnya almarhum yang harus bertanggung jawab," tutur Ali Nurdin.

Selain itu, pihak Teddy juga akan mengajukan pengaduan ke Kadiv Propam Mabes Polri. Sebab, mereka ingin mengusut kejanggalan dalam laporan Rizky Febian yang menuduh menggelapkan aset senilai Rp5 miliar.

"Minggu ini (laporan). Saya sudah melayangkan pengaduan. Karena menurut saya begini, kalau warisannya, peninggalannya kalian mau, ya berebut dengan berbagai cara, dengan membuat laporan pembunuhan berencana, penipuan, penggelapan, pencucian uang, tapi utangnya almarhum kalian nggak mau tanggung. Itu yang menjadi alasan karena kelihatannya ada sesuatu yang janggal," kata Ali Nurdin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini