Share

Kritisi Roastingan Mamat Alkatiri ke Hillary Brigitta, Kiky Saputri: Kasar dan Arogan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2681630 kritisi-roastingan-mamat-alkatiri-ke-hillary-brigitta-kiky-saputri-kasar-dan-arogan-ed8WQys3s5.jpg Kiky Saputri (Foto: IG Kiky Saputri)

JAKARTA - Komika Mamat Alkatiri yang me-roasting anggota DPR Hillary Brigitta Lasut berbuntut panjang. Mamat kemudian dilaporkan ke polisi oleh Hillary Brigitta.

Hal ini membuat Kiky Saputri angkat bicara. Kiky turut berkomentar di unggahan Instagram Hillary Brigitta Lasut. Dalam komentarnya, Kiky mengaku tidak membenarkan sikap Mamat yang melakukan roasting menggunakan kata-kata kasar.

"Hallo kak Hillary, salam kenal. Seperti yg saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut," kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri

Menurut Kiky, sejatinya roasting merupakan teknik dalam dunia stand-up comedy dengan tidak berniat membenci. Melainkan roasting dipakai sebagai wujud apresiasi kepada sasaran komedi.

"Karena sejatinya, roasting adalah salah satu teknik Stand-up Comedy yang dipakai sebagai bentuk apresiasi pada orang yang akan di-roasting," jelas Kiky Saputri.

Sehingga Kiky pun menyebut bahwa penggunaan kata kasar di dalam materi roasting Mamat tampak kasat dan arogan. Akibatnya roastingan pun tidak bisa menyampaikan tujuan materi dengan baik.

"Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor/makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain). Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jadi tidak tersampaikan dengan baik," tegas Kiky Saputri.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, Mamat Alkatiri melontarkan kata-kata kasar seperti Ta* dan Gobl*k saat me-roasting Hillary Brigitta Lasut, di acara Dilema Pilpres: 2024 Presidential Threshold dan Syarat Minimal Usia Capres dan Cawapres' oleh Prodewa pada (1/10/ 2022) kemarin.

Tak terima dengan hal tersebut, Hillary Brigitta pun melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, pada Senin 3 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini