Share

Tuntutan Royalti Disebut Gimmick, Posan: Enggak Ada Urusan

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2681583 tuntutan-royalti-disebut-gimmick-posan-enggak-ada-urusan-6kMM75oQhV.jpg Posan Tobing tuntut hak royalti kepada Kotak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Posan Tobing menjadi perbincangan ketika menyentil mantan bandnya, Kotak. Ia meminta hak royalti kepada Kotak yang selama ini tak dipenuhi.

Posan mengunggah video di TikTok pada 29 September 2022 lalu, soal tuntutan royalti pada band Kotak. Sementara di tanggal 30 September 2022, berdasarkan unggahan Instagram official dari Band Kotak @kotakband_, grup yang beranggotakan Tantri, Cella dan Chua itu merilis mini album baru mereka yang berjudul 18+.

Tanggal unggahan antara tuntutan royalti dari Posan itu waktunya hampir bersamaan dengan peluncuran mini Album Kotak. Posan secara blakblakan unggahan tidak ada hubungan antara dua kejadian tersebut.

Posan Tobing

"Saya enggak peduli dia luncurkan mini album atau enggak, saya mengeluarkan statement itu enggak ada di pas-pasin dengan apalah itu," ungkap Posan saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia.

Posan pun dengan tegas mengatakan, bahwa tidak ada 'bisnis' dibalik penuntutan tersebut. Menurutnya, itu hanya sekadar kebetulan saja.

"Misal ada yang bicara bisnis di pas-pasin gitu, enggak ada urusan saya, ya kebetulan aja pas gitu, dan apa untungnya juga misal kalau dia (Kotak) ngeluarin mini album, enggak ada urusan," tambahnya.

Mengenai video tuntutan Royalti tersebut, Posan mengatakan, bahwa dia hanya ingin mengeluarkan isi hatinya. Posan pun mengaku kerap ditanya oleh para kerabat Kotak yang merindukan kehadirannya.

"Karena, ketika Kotak band Ulang Tahun, gue selalu di telepon sama kerabat kotak, bang kapan kolaborasi? gua cape gua enek, jadi mohon maaf kalau gua ngomong di media sosial," ungkap Posan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengenai 11 tahun memilih bungkam untuk tidak menuntut Royalti, Posan mengaku bahwa dia tidak ingin adanya keributan. Karena, Posan menghargai para kerabat Kotak dan tidak mau adanya perpecahan.

"Gue enggak mau kerabat Kotak jadi chaos, makannya waktu gue resign benar-benar diam menjauh dari jakarta, biar semua adem-adem aja," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini