Share

Piyu Padi Tanggapi Kisruh Posan Tobing dengan Band Kotak soal Royalti

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 205 2680381 posan-tobing-kisruh-royalti-dengan-band-kotak-begini-tanggapan-piyu-padi-xidh32awOH.jpg Piyu Padi. (Foto: Instagram/@piyu_logy)

JAKARTA - Mantan drummer Kotak, Posan Tobing, belakangan ini meributkan pembayaran royalti pada manajemen Kotak. Setelah membuat video di TikTok, ia kembali membicarakan masalah itu lewat akun Instagramnya, @posantobing.

"Di dalam royalti performance ada hak pencipta lagu, gue salah satu orang yang ikut menciptakan lagu-lagu hits Kotak," kata Posan.

Ia menyampaikan lagu-lagu hits yang juga diciptakan olehnya antara lain yaitu Pelan-Pelan Saja, Masih Cinta, Tinggalkan Saja, Cinta Jangan Pergi, Selalu Cinta, Kerabat Kotak, dan masih banyak lagi.

Bahkan, pemilik nama lengkap Haposan Harianto Tobing ini mengaku sudah menahan keinginannya menuntut royalti kepada Kotak selama lebih dari satu dekade. Tetapi kali ini dia sudah benar-benar geram.

"Gua udah tahan ini dari tahun 2011, ini udah tahun 2022. Lu tau enggak ini itu lama banget? Perjalanan gue dari tahun 2011 ke 2022 itu lu enggak tau kan? Di royalti itu ada hak anak gua, ada hak istri gua," ungkap Posan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Melihat unggahan Posan, Satrio Yudi Wahono atau yang akrab disapa Piyu angkat bicara. Dalam kolom komentar unggahan tersebut, gitaris Padi Reborn itu mendoakan agar masalah bisa cepat terselesaikan.

"Brother Posan mudah-mudahan ada titik terang untuk penyelesaian masalah nya ya," jelas Piyu lewat akun instagramnya @piyu_logy.

Piyu memberi saran bijak kepada Posan terkait permasalahannya. Menurutnya, kisruh soal royalti ini dengan diskusi bersama, menyertakan pihak-pihak lain yang terkait. 

"Seyogyanya bisa bersama duduk bareng dengan teman-teman yang lain dan stakeholder yang lain (label, publisher, lmk) secara adem untuk kebaikan di kemudian hari," tambah Piyu.

BACA JUGA:Biasa Cuek, Sikap Regi Datau Mendadak Mesra ke Ayu Dewi Jadi Sorotan Netizen

BACA JUGA:Deddy Corbuzier Minta Nikita Mirzani Mikir, Lantaran Tak Terima Disamakan dengan Baim Wong 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini