Share

Kerongkongan Lesti Kejora Dikabarkan Bergeser, Bagaimana Nasib Pita Suaranya?

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 33 2680302 kerongkongan-lesti-kejora-dikabarkan-bergeser-bagaimana-nasib-pita-suaranya-qSA4LfI6du.jpg Lesti Kejora (Foto: Instagram)

PENYANYI Lesti Kejora dikabarkan sudah pulang dari rumah sakit, setelah kurang lebih 4 hari menjalani perawatan akibat kasus KDRT yang menimpanya. Kabar tersebut bahkan diketahui lewat ucapan Saipul Jamil yang sempat datang ke rumah sakit untuk menjenguk pelantun Bawa Aku Ke Penghulu tersebut.

Meski Lesti dikabarkan sudah pulang, hingga kini tidak diketahui pasti dimana keberadaannya. Banyak isu yang muncul terkait keberadaan Lesti, mulai dari dirinya kini ada di Tangerang hingga Cianjur.

Sementara itu, salah satu dokter bedah menyebut bahwa ada kemungkinan pita suara Lesti rusak akibat KDRT tersebut. Mengingat, polisi juga menyebut bahwa Lesti sempat dicekik oleh Rizky Billar dan membenarkan bahwa kerongkongannya sempat bergeser.

"Yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan pada bagian depan leher, maka yang terkena dampak pertama yakni saluran depan itu, yaitu saluran trakea. Saluran yang menuju paru-paru," ujar dokter Gia Pratama, dikutip dari akun @insta_julid.

"Masalahnya di saluran itu terdapat struktur yang penting juga, apalagi buat penyanyi seperti Lesti yaitu pita suara," sambungnya.

Lesti Kejora

Dokter Gia kembali menjelaskan, bahwa ada kemungkinan yang cukup fatal dapat terjadi jika benar ada pergeseran seperti yang diungkapkan oleh pihak kepolisian.

"Di dalam kotak suara itu ada pita suara dan itu apabila tertekan bisa rusak. Apalagi bila sampai terjadi (berdasarkan keterangan polisi) pergeseran, (artinya) cukup lumayan," tuturnya.

"Berarti juga penekanan pada saat terjadi pencekikan, atau apa dugaannya, itu cukup lama dan cukup intens," paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mendengar penjelasan dokter, tak sedikit netizen yang semakin khawatir dengan kondisi Lesti. Apalagi mengetahui bahwa ada kemungkinan pita suara Lesti rusak lantaran dalam laporannya ia mengaku dicekik oleh suaminya.

Dokter Gia

"Lesti cepet sembuh dan pulih ya dek....Jgn kasi ampun si beller itu. Ceraikan sj. Jangan ada kata damai!!!!," papar reyna***.

"Iri dengki ga bisa seberhasil lesti,,, dia yg ga punya bakat apa" mencoba merusak karirnya," tutur rizki***.

"Mdh2an ga ngaruh ke suara ya,, secara itu aset dia nyari nafkah.. Alhamdulillah msh diberi keselamatan,, semoga cepat pulih deh.. Kasian ya," beber chie***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini