Share

Posan Tobing Tuntut Royalti dari Band Kotak: Kalian Keterlaluan!

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2679388 posan-tobing-tuntut-royalti-dari-band-kotak-kalian-keterlaluan-Qr5HfhSEws.jpg Posan Tobing. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mantan drummer band Kotak, Posan Tobing, baru-baru ini menghebohkan media sosial. Melalui unggahan TikTok, Posan menagih pembayaran royalti kepada manajemen Kotak.

Sebelumnya, Posan dikabarkan sempat melakukan penagihan tersebut lewat Instagram. Tapi, Posan mengatakan bahwa akun instagram miliknya sudah diblokir oleh Tantri dan Cella Kotak.

Pemilik nama lengkap Haposan Harianto Tobing ini akhirnya membuat akun TikTok agar bisa menandai para personel grup Kotak, dan meluapkan keinginannya. Pada unggahannya, dia menunjukan sebuah potongan video podcast YouTube Gritte Agatha yang mengundang personel Kotak.

Dalam potongan video tersebut, Cella menyebutkan perihal pembagian gaji. Melihat hal itu, Posan pun lantas geram.

"Katanya kalo bertiga itu enak. Bagi duitnya bertiga," jelas Posan pada unggahan TikToknya yang mengomentari Cella pada video podcast gritte Agatha.

"Buat Tantri, Cella dan Chua, kalian keterlaluan. Kalian bilang enggak mau cari drummer lagi karena kepengen bertiga aja, karena uangnya mau dibagi tiga," lanjut Posan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tidak sampai di situ, Posan juga menyinggung permasalahan royalti yang tidak diterima olehnya. Ia mengaku, selama ini mantan band-nya itu masih membawakan lagu-lagu ciptaannya ketika manggung. 

"Sementara dari tahun 2011 sampai sekarang, elu bertiga itu enggak pernah kasih royalti performance ke gua. 100 persen semua lagu hits di Kotak itu adalah bagian dari ciptaan gua juga. Jadi, jangan lupa itu, ya, royalti performance," ungkap Posan.

Posan mengatakan bahwa Tantri, Cella dan Chua sebagai orang yang tega. Ia pun berani menantang mereka untuk membicarakan permasalahan ini secara baik-baik.

Namun apabila ketiganya enggan bertemu untuk membicarakan hal ini secara kekeluargaan, Posan tak segan membawa kasus ini ke meja hijau.

"Kalau lu enggak mau ketemu, oke gua atur caranya, biar pengadilan aja yang mengatur kita ketemu," tutupnya.

BACA JUGA:Ada Suara Pria Misterius di Video Lawas Denise Chariesta, Fix Suami Ayu Dewi?

BACA JUGA:Selain Kerongkongan, Lesti Kejora juga Alami Cedera Kepala

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini