Share

Kronologi Wafatnya Ibunda Gading Marten

Selvianus, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 33 2679163 kronologi-wafatnya-ibunda-gading-marten-MtCpVxC7T5.jpg Gading Marten dan Ibunda (Foto: IG Gading Marten)

JAKARTA - Gading Marten tengah berduka atas berpulangnya sang ibunda, Farida Sabtijastuti di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 1 Oktober 2022. Farida meninggal dunia di usia 68 tahun.

Sebelumnya, Farida telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur sejak sebulan terakhir. Disebabkan penyakit kanker paru pada stadium tingkat tinggi.

"Mama sudah sebulan menghabiskan waktu di ICU, akhirnya hari ini drop, nggak sampai satu jam. Semua keluarga langsung kumpul, sakitnya kanker paru, sudah cukup nyebar, dalam sebulan ngedrop banget," kata Gading Marten kepada awak media, saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Ibunda Gading Marten meninggal dunia

Gading juga menceritakan kondisi mendiang Farida Sabtijastuti semakin diperparah, ketika sang ibunda sempat mengalami stroke dan long Covid-19, membuat kondisi almarhumah terus ngedrop. Akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 13.57 WIB, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sakitnya kanker paru, sudah cukup nyebar, dalam sebulan ngedrop banget," ucapnya

"Nggak, jadi dulu mama kena stroke, ada long Covid juga, udah dua kali masuk rumah sakit, ada indikasi ke arah kanker dan hasil lab memang ada dan sudah menyebar. Ya benar-benar sebulan nggak keluar dari rumah sakit," terangnya.

Lebih lanjut, mantan suami Gisella Anastasia mengungkapkan bahwa sebelum pihak keluarga mengetahui kalau mendiang Farida Sabtijastuti mengidap penyakit kanker paru. Mereka sempat memeriksa ke pihak medis untuk mengetahui penyakit yang diidap oleh ibundanya.

Sehingga dengan berpulangnya mendiang Farida Sabtijastuti, Gading dan beserta keluarga besar mengikhlaskannya kepergian almarhumah. "Awal katanya tumor, kemudian dicek, hasil lab bilang ini ada kanker, dan ternyata stadium besar. Kami pasrah, ya mama sudah nggak sakit lagi," tutur Gading Marten.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, Ibunda Gading meninggal dunia sekitar pukul 13.57 WIB di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022. Saat ini mendiang Farida Sabtijastuti tengah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto.

Almarhumah bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Senin (3/10/2022) sekitar Pukul 11.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini