Share

Kericuhan Kanjuruhan Berujung Maut, Baim Wong : Tragedi Besar Olahraga Indonesia

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 33 2679109 kericuhan-kanjuruhan-berujung-maut-baim-wong-tragedi-besar-olahraga-indonesia-SSCPowWY1P.jpg Baim Wong. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis Baim Wong menanggapi tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang berujung maut. 153 orang dinyatakan tewas dalam laga sepakbola yang memepertemukan dua klub Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya.

Suami Paula Verhoeven ini menggunggah sebuah foto suasana mencekam di Stadion Kanjuruhan yang beredar di media sosial. Dalam foto itu, terlihat gas air mata sudah memenuhi stadion dan banyak massa yang sudah turun ke arena pertandingan, bentrok dengan aparat.

Ayah dua anak itu pun turut menuliskan ucapan belasungkawanya. Ia menyebut, peristiwa ini menjadi tragedi besar untuk dunia olahraga tanah air.

"Turut berduka cita .. Ini adalah tragedi besar untuk masyarakat Indonesia. Tragedi besar untuk olahraga Indonesia,"tulis Baim Wong dalam akun instagram pribadinya @baimwong, Minggu (2/10/2022).

Baim menambahkan, ratusan jiwa melayang dalam peristiwa ini adalah jumlah yang sangat banyak.Tentunya ada banyak keluarga yang terpukul dengan meninggalnya para korban.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Terlalu banyak yang ditinggalkan. Innalillahi wainnailaihirojiun," tambahnya

Seperti diketahui, tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, terjadi dalam laga  Persebaya dan Arema FC. Kericuhan dipicu setelah Persebaya dinyatakan sebagai pemenang pertandingan dengan skor 2-3. 

Selain Baim Wong, sejumlah selebriti pun turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya para korban dalam tragedi ini. Di antaranya adalah Raffi Ahmad, Donna Agnesia, Young Lex, dan Arie Untung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini