Share

Jadi Korban KDRT, Polisi akan Lakukan Pemeriksaan Psikologis pada Lesti Kejora

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 33 2678182 jadi-korban-kdrt-polisi-akan-lakukan-pemeriksaan-psikologis-pada-lesti-kejora-02GPzKBKC7.jpg Lesti Kejora akan jalani pemeriksaan psikologis. (Foto: Instagram/@lestykejora)

JAKARTA - Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi buah bibir publik setelah sang aktor dipolisikan karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Atas kasus tersebut, polisi memastikan akan memberikan pembinaan psikologis pada korban. 

“Penyidik sudah melakukan pemeriksaan awal berupa visum kepada korban. Ini nanti akan menguatkan laporannya. Selanjutnya akan ada pemeriksaan psikologis terhadap korban, Lestiani,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan. 

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram/@lestykejora)

BACA JUGA: Polisi Sebut Perselingkuhan Jadi Penyebab Rizky Billar Lakukan KDRT

Zulpan dalam keterangannya menambahkan, aksi kekerasan itu dilakukan Billar berulang kali. Berawal dari permintaan sang pedangdut untuk dikembalikan ke orangtuanya setelah mengetahui perselingkuhan suaminya. 

“Kami menyayangkan peristiwa kekerasan ini bisa terjadi dan bersimpati kepada korban,” katanya menambahkan.

Dengan masuknya laporan tersebut maka pihaknya akan mengusut dugaan KDRT itu sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Ancaman hukuman untuk pelaku KDRT, menurut Zulpa, ada tiga. 

BACA JUGA: Denise Chariesta Akui Jadi Selingkuhan Suami Host Ternama Selama 4 Tahun

“Kalau menyebabkan luka atau sakit, ancaman 5 tahun penjara dan denda Rp200 juta. Kalau kekerasan itu mengakibatkan luka berat maka ancamannya 10 tahun penjara. Sedangkan jika KDRT itu menyebabkan korban meninggal dunia maka ancaman hukumannya 15 tahun penjara.” 

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora melaporkan aksi KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Markas Polres Metro Jakarta Selatan, pada 28 September 2022, pukul 22.27 WIB. Atas kejadian tersebut, sang aktor diduga melanggar Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004.*

BACA JUGA: Regi Datau Diduga Pria Inisial R yang Berselingkuh dengan Denise Chariesta 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini