Share

Bicara Kasus Kekerasan, Jeje Slebew Sebut Pelaku Tak Pantas Hidup!

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 33 2678034 bicara-kasus-kekerasan-jeje-slebew-sebut-pelaku-tak-pantas-hidup-ymi35Zq5fU.jpg Jeje Slebew (Foto: Wiwie/MPI)

PEMBERITAAN terkait kasus dugaan KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora, masih menjadi sorotan masyarakat. Banyak yang tidak menyangka bahwa rumah tangga Lesti dan Rizky Billar yang baru seumur jagung, diwarnai dengan kasus KDRT hingga membuat sang pedangdut melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus ini pun mendapat perhatian dari berbagai kalangan, baik netizen hingga publik figur. Salah satunya, dari sosok yang baru-baru ini viral, Jeje Slebew.

Pemilik nama asli Jasmine Laticia ini lantas memberikan tanggapan terkait kasus kekerasan yang kerap dialami oleh perempuan. Apalagi, dia juga pernah menjadi salah satu korban kekerasan seksual.

Jeje menyebut, bahwa pelaku kekerasan dalam bentuk apapun itu seharusnya diberi hukuman mati layaknya seperti hukum di negara Arab di zaman dahulu. Apalagi jika kekerasan tersebut dilakukan terhadap seorang wanita.

“Menurut aku ya mohon maaf ya, orang-orang yang melakukan kekerasan itu memang nggak pantes buat hidup. Karena memang mau baik bagaimanapun itu laki-laki dan perempuan kan lahir dari seorang perempuan," ujar Jeje, saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis, 29 September 2022.

Jeje Slebew (Wiwie/MPI)

Menurutnya, hukuman penjara pada pelaku kekerasan tak membuat mereka jera untuk tidak kembali mengulanginya.

"Jadi aku ngerasa kalau perempuan korban kekerasan atau pelecehan itu ya nggak bisa dihukum 5 tahun atau berapa tahun,” paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Andai kata dia tetap melalui hukuman bertahun-tahun itu tapi dia tetap dibebaskan, ya menurut aku kalau dia sudah bebas pun kalau dia masih ada itikad untuk melakukan kekerasan itu, dan mengulangi lagi, kan kita nggak tau,” tambahnya.

Sebelumnya, Lesti melaporkan sang suami pada Rabu, 28 September 2022. Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Nurma lantas menjelaskan Pasal yang diduga dilanggar aktor 27 tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara apabila terbukti melakukan tindak KDRT.

"Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Paling tinggi ancaman hukumannya 15 tahun jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," tutur Nurma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini