Share

Perankan Genderuwo di Jagat Arwah, Ganindra Bimo Observasi Anjing Peliharaan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 206 2677221 perankan-genderuwo-di-jagat-arwah-ganindra-bimo-observasi-anjing-peliharaan-z83RNjge8C.jpg Ganindra Bimo. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor Ganindra Bimo terlibat dalam film horor fantasi Jagat Arwah. Di film besutan sutradara Ruben Adrian itu, karakternya jauh berbeda dengan yang pernah dimainkan sebelumnya.

Bimo berperan sebagai hantu Genderuwo yang bernama Dru. Demi karakternya itu, ia melakukan observasi. Salah satunya kepada anjing peliharaannya.

"Saya melihat dari identitas-identitas kecil dari anjing peliharaan saya. Dia bisa galak kalau membela majikannya, dia bisa sayang sama majikannya," kata Bimo saat ditemui di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan. 

"Dikasih tahu nurut tapi masih ada bandel-bandelnya. Kalau kita mau pergi atau marah ia mengeluarkan ekspresi seolah menggambarkan perasaannya,” tambahnya.

Selain itu, Bimo juga dituntut untuk memakai make up hitam, seperti layaknya penggambaran Genderuwo. Make up itu memakan waktu selama 3 jam sendiri.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Tiga jam sebelum syuting saya datang duluan. Saya dikasih warna hitam sebadan kolaborasi dengan tim make up," terangnya. 

Tak cuma make up, Bimo juga rela memakai gigi palsu dan softlens demi totalitas tampilkan sosok genderuwo. Bahkan penggunaan softlens itu cukup menyakitkan. 

"Memakai gigi palsu, saya dipakaikan silikon, saya dipakaikan softlens warna kuning. Softlens-nya itu besar sampai bawah mata," kata Bimo. 

"Kadang kalau ada gelembung di dalamnya, itu sakit banget dan mesti diulang lagi. Cuci dulu matanya dan diulang lagi,” sambungnya. 

Suami Andrea Dian ini juga merasa tak nyaman ketika memakai gigi palsu karena membuat mulutnya pegal. Kendati demikian, ia bersyukur karena diberikan kesempatan untuk bisa eksplor lebih lagi kemampuannya dalam berakting.

Sebagai informasi, film Jagat Arwah bakal tayang mulai 29 September di bioskop. Selain Ganindra Bimo, film horor ini juga bakal dibintangi Ari Irham, Sheila Dara Aisha, Cinta Laura, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ari Irham Ungkap 2 Adegan Gila di Film Jagat Arwah: Badan Gue Dikasih Lem

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini