Share

Berhasil Dapat Hak Asuh Usai 11 Bulan Berjuang, Haji Faisal Lega

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 33 2676189 berhasil-dapat-hak-asuh-usai-11-bulan-berjuang-haji-faisal-lega-TlLQhRktYy.jpg Haji Faisal (Foto: Melati Septyana/MPI)

PERJUANGAN Haji Faisal untuk mendapatkan hak asuh atas cucunya, Gala Sky Andriansyah berbuah manis. Setelah 11 bulan lamanya berjuang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan melawan mantan besannya, Doddy Sudrajat, suami Dewi Zuhriati ini akhirnya bisa bernafas lega.

Setelah ditetapkan sebagai wali Gala Sky yang sah, dirinya lantas merasa beban keluarganya kini sudah sirna. Terlebih, surat resmi putusan kemenangan Faisal atas hak tersebut sudah berada dalam genggamannya.

"Ini merupakan kelegaan luar biasa bagi kami, beban kami tuh sekarang sudah terangkat," kata Haji Faisal, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (27/9/2022).

Bagi Haji Faisal, semua ini tak lain karena bantuan Tuhan. Ayah mendiang Bibi Andriansyah merasa Tuhan tahu betul ketulusan dalam niat maupun tujuan yang selama ini dia perjuangkan.

Haji Faisal lantas menyinggung 'serangan' yang diterimanya selama memperjuangkan hak asuh dan hak wali Gala Sky Andriansyah. Menurutnya, serangan bertubi-tubi tersebut juga dialamatkan untuk mengusik keluarganya.

"Serangan yang datang ke kami itu bukanlah dalam rangka bagaimana mendapatkan hak asuh Gala saja lagi, tetapi bagaimana menghancurkan keluarga saya menurut saya, sudah banyak dari pihak kiri pihak kanan agar keluarga saya semuanya tuh bisa habis hancur berantakan, itu yang kami rasakan," tuturnya.

Haji Faisal (Melati/MPI)

Meskipun begitu, kini keluarga Faisal sudah benar-benar bisa bernafas lega. Haji Faisal tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim pengacara Sandy Arifin.

"Beliau ini berjuang tanpa pamrih, mereka berjuang dengan sukarela, saya takjub, selama 11 bulan mereka berjuang, beliau orang baik-baik, karena mereka selama ini berjuang dengan tulus dan ikhlas," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Haji Faisal sempat diminta membacakan surat resmi putusan tersebut. Secara jelas, kalimat di dalamnya menyatakan bahwa Haji Faisal sebagai wali Gala Sky dan hak pengasuhan pun ada ditangannya beserta sang istri.

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan hadhanah para penggugat, Haji Faisal bin Haji Bakar dan Dewi Zuhriati binti Haji Zuhir sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah," kata Haji Faisal membacakan salah satu poin dalam surat putusan.

"Dengan kewajiban memberi akses kepada tergugat Doddy Sudrajat bin Haji Abbas sebagai kakek anak tersebut untuk bertemu dengan anak tersebut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini