Share

Cerita Oka Antara Perankan Karakter Berbeda di Film 'Noktah Merah Perkawinan'

Nurul Amanah, Okezone · Jum'at 16 September 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 206 2668615 cerita-oka-antara-perankan-karakter-berbeda-di-film-noktah-merah-perkawinan-Gt89Qv3NQB.jpg Oka Antara (Foto: Instagram)

AKTOR senior Oka Antara, mendapatkan peran sebagai bintang utama di film Noktah Merah Perkawinan. Dalam film yang diadaptasi dari sinetron legendaris berjudul sama, pria 41 tahun ini didapuk untuk memerankan tokoh Gilang.

Dalam film yang mulai tayang Kamis, 15 September 2022 kemarin, Oka dipasangkan dengan Marsha Timothy yang berperan sebagai istrinya, Ambar. Keduanya diminta untuk memerankan pasangan suami istri yang sudah 11 tahun berumah tangga.

Bapak tiga anak itu mengaku bahwa karakter Gilang menarik karena sesuatu yang baru baginya. Dirinya pun sebelumnya tidak pernah memainkan peran yang serupa dengan karakter Gilang.

"Gilang ini sangat menarik. Belum pernah saya ambil karakter seperti ini di film-film saya terdahulu. Biasanya karakter laki-laki itu ditunjukkinnya sosok yang alfa tapi ini (Gilang) sosoknya ngga alfa," ujarnya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Oka membeberkan karakter asli dirinya yang berbanding terbalik dengan Gilang.

"Saya sendiri, saya suka menganggap diri saya ini Alfa. Saya pengambil keputusan, mendominasi di rumah tangga," jelasnya.

Oka Antara

Karena perbedaan karakter dirinya dengan Gilang itulah, suami dari Rara Wiritanaya ini sempat merasa kesulitan saat pertama kali menjalani proses syuting.

"Buat aku si memang susah banget ya, karena orang ini (gilang) ngga dekat banget sama aku. (contohnya) Kalau aku nggak ngerasa bersalah, segera aku tutup isu yang akan dilempar karena memang tidak ada apa-apa. Kalau gilang ini kan tetap berusaha menyelesaikan meski dia juga sebenarnya takut nggak akan selesai saat itu juga," sambungnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Sampai pada akhirnya, ia mulai mendalami karakter Gilang dan berusaha memahami seperti apa karakter itu sesungguhnya. Lalu, ia pun berhasil memerankannya sehingga persepsi tentang karakter Gilang tersampaikan.

"Sering banget di awal syuting itu, Sabrina (sutradara) memberikan masukan yang baik dan ternyata pas aku jalani aku baru tau ternyata ada tipe laki-laki seperti ini (Gilang)," tutupnya.

Film 'Noktah Merah Perkawinan'  berkisah tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka. Apalagi setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka dalam urusan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Selain Oka Antara dan Marsha Timothy, film ini juga dibintangi Sheila Dara, Roy Sungkono dan beberapa bintang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini