Share

Profil Oka Antara, Aktor Beragama Hindu yang Kerap Dapat Tawaran Film Religi Islam

Ahmad Haidir, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 33 2555862 profil-oka-antara-aktor-beragama-hindu-yang-kerap-dapat-tawaran-film-religi-islam-CZz6kEmj9R.jpg Oka Antara (foto: IG Oka Antara)

JAKARTA – Oka Antara adalah salah satu aktor senior di industri hiburan tanah air. Sudah puluhan sinetron dan film ternama yang ia bintangi sejak namanya mencuat usai berperan sebagai sosok Syaiful dalam film Ayat Ayat Cinta (2008).

Kini ia juga masih aktif dan eksis di dunia seni peran dengan menjadi salah satu bintang dari sinetron populer Ikatan Cinta, dimana aktor kelahiran 8 Juli 1981 ini berperan sebagai sosok pamannya Andin sang tokoh utama.

Oka Antara

Bicara soal karirnya dan kehidupannya, ada satu hal menarik yang terjadi pada Oka Antara. Sebagai seorang warga Bali beragama Hindu, namun Oka cukup sering mendapatkan sejumlah job di tayangan film bertema religi Islam.

Hal itu terlihat dari filmografi nya, dimana pria yang memiliki nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini pernah tampil di film Perempuan Berkalung Sorban (2009) hingga Mencari Hilal (2015). Terkait hal itu, Oka pun mengaku tidak masalah.

"Kalau gue sih happy-happy aja yang penting dapat job," canda Oka Antara yang langsung membantah menjual agama demi pekerjaan, saat tampil sebagai bintang tamu di kanal YouTube ‘Daniel Mananta’.

Adapun berkat kemahirannya berakting, Oka berhasil meraih sejumlah penghargaan antara lain menjadi nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) untuk sejumlah perannya di film ‘Hari Untuk Amanda’, ‘Sang Penari’ serta ‘Aruna & Lidahnya’.

Oka pun sukses menggondol piala dari ajang Indonesian Movie Actor Awards sebanyak 3 kali yakni tahun 2010, 2016 dan 2020.

Kesuksesannya dalam karir itu juga terjadi pada kehidupan pribadi, dimana rumah tangganya yang ia bangun dengan presenter televisi dan bintang iklan asal Bali yakni Rara Wiritanaya sejak tahun 2008 terbilang harmonis.

Kehidupan rumah tangga Oka jarang disorot oleh media dan jauh dari isu miring. Biduk pernikahan itu pun semakin lengkap dengan kehadiran 3 buah hati yang bernama Akshara Isaka Raia, Narasima Ruga, dan Yuri Kamasura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini