Share

Tutup Aurat, Wanda Hamidah Ogah Disebut Hijrah

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 33 2667637 tutup-aurat-wanda-hamidah-ogah-disebut-hijrah-z3CClxeTDK.jpg Wanda Hamidah (Foto: IG Wanda Hamidah)

JAKARTA - Wanda Hamidah kini telah merubah penampilannya. Perempuan 44 tahun itu kini memutuskan untuk berhijab, hal itu terlihat dalam beberapa unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Namun meski sudah berhijab, Wanda Hamidah ogah disebut telah hijrah karena merubah penampilannya. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di program acara Rumpi.

"Karena ini poses hidupku, aku nggak pernah ngomong juga, aku sampai di titik nggak berani ngomong juga, aku hijrah," ungkap Wanda Hamidah dalam program Rumpi yang tayang pada Selasa (13/9/2022).

Wanda Hamidah

Wanda Hamidah menjelaskan alasannya tidak berani mengatakan bahwa dirinya sudah hijrah.

"Karena menurut aku, hijrah penampilan itu gampang banget. Kamu nggak bisa bilang hijrah hanya karena penampilan," jelas Wanda Hamidah.

Menurut mantan istri Daniel Patrick Hadi Schuldt itu hijrah itu mengenai seseorang yang telah mendapatkan hidayah.

"Tapi kan hijrah yang paling tepat itu hidayah, hati kamu dulu, karakter kamu dulu, sikap kamu dulu, itu yang paling penting," ungkap Wanda Hamidah melanjutkan.

Sehingga ketika memutuskan berhijab Wanda Hamidah meminta untuk tidak terlalu dipuji.

"Aku bilang berproses tanpa makian, tanpa pujian. Karena sebetulnya gue make ini bukan buat kalian. Karena sejujurnya aku lagi nyaman pakai ini. Sesimple itu," tutur Wanda Hamidah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dengan merubah penampilannya, Wanda Hamidah mengaku ini sebagai bagian dari keinginannya untuk membalas kebaikan Tuhan. Pasalnya diakui Wanda Hamidah bahwa hidupnya tak selalu berjalan mulus.

"Jadi wow baik banget ya Allah. Karena sudah beberapa kali aku ada cobaan, aku selalu diberi solusi, aku selalu diberi kemudahan. Dan aku merasa sangat bersyukur. Ini sebenernya bentuk rasa syukur aku ke Allah," pungkas Wanda Hamidah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini