Share

Wasedaboys Jadi Guru Bahasa Jepang di Indonesia, Ajarkan Arti Kata Yabai

Fidila Anjani, Okezone · Sabtu 10 September 2022 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 33 2664904 wasedaboys-jadi-guru-bahasa-jepang-di-indonesia-ajarkan-arti-kata-yabai-lwmDq2qBpc.jpg Wasedaboys jadi guru bahasa Jepang. (Foto: Instagram/@jeromepolin)

JAKARTA - Content creator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di channel YouTube miliknya. Pria berumur 23 tahun itu merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang. 

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 9,57 juta subscribers. Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap membagikan kegiatan kampusnya kepada para penonton.

Wasedaboys jadi guru bahasa Jepang. (Foto: MNC Media)

Saat ini, Jerome telah kembali ke Indonesia dengan membawa serta Wasedaboys untuk liburan keliling Indonesia. Seperti pada video yang diunggah pada 4 September 2022, Jerome Polin bersama Yusuke, Tomo, dan Otsuka berkesempatan untuk mengunjungi SMA Methodist 3.

Di sana, mereka akan mengajarkan bahasa Jepang. Meski mengaku gugup, Wasedaboys tampak begitu enjoy saat memasuki ruang kelas. Setelah memperkenalkan diri, yang disambut meriah oleh para murid, Wasedaboys berinteraksi dengan melontarkan beberapa pertanyaan ringan. 

Saat memulai pelajaran, Waseda Boys menggunakan kata konichiwa yang berarti halo dalam bahasa Indonesia. Satu per satu, mereka kemudian memperkenalkan nama, umur, hobi, dan domisili dalam bahasa Jepang. Mereka kemudian mengajarkan penggunaan bahasa Jepang untuk menyebut angka. 

BACA JUGA: Aksi Kocak Jerome Polin & Wasedaboys Kembali Main Whisper Challenge

BACA JUGA: 10 Artis Korea Bersiap Jalani Wajib Militer Tahun Ini, dari Kang Tae Oh hingga 2 Maknae EXO

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun di luar dugaan Waseda Boys, ternyata banyak murid yang sudah hafal angka dalam bahasa Jepang karena kerap menonton anime. Lalu Jerome dan ketiga sahabatnya itu juga membahas seputar kata yabai yang kerap mereka lontarkan saat membuat konten.

Ternyata, yabai merupakan ungkapan dalam bahasa Jepang yang menggambarkan rasa antusias, kaget, atau terkejut. Kemudian, Wasedaboys juga menguji murid-murid untuk mempraktekan perkenalan dalam bahasa Jepang di depan kelas.

Jerome Polin dan Wasedaboys.

Suasana semakin hangat ketika Wasedaboys memberikan kuis kepada para murid. Adapun pertanyaan yang mereka lemparkan kepada para siswa adalah seputar negara Jepang dan channel YouTube Nihongo Mantappu.

Bagi Anda yang penasaran dengan kunjungan Wasedaboys ke SMA Methodist 3 bisa mengecek videonya di channel YouTube Nihongo Mantappu.*

BACA JUGA: Cha Eun Woo Dikonfirmasi Bintangi Drama A Good Day to Be A Dog

BACA JUGA: Ibunda Indah Permatasari Kembali Tantang Arie Kriting untuk Mubahalah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini