Share

Ratu Elizabeth Akan Dimakamkan Berdampingan dengan Orangtua dan Pangeran Philip

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 09 September 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2663950 ratu-elizabeth-akan-dimakamkan-berdampingan-dengan-orangtua-dan-pangeran-philip-juOVNPDPMW.jpg

LONDON - Ratu Elizabeth akan dimakamkan di King George VI Memorial Chapel di Kastil Windsor, bersama dengan anggota keluarganya yang lebih dulu tiada. Nantinya jenazah sang suami, Pangeran Philip juga akan dipindahkan untuk disatukan dengan sang ratu.

Sementara, jenazah Pangeran Philip yang meninggal setahun silam, masih berada di Royal Vault di Kapel St. George. Dilansir dari Page Six, Jumat (9/9/2022),pemakaman ini akan dilaksanakan setelah upacara pemakaman kenegaraan yang dipersembahkan untuk Elizabeth di Westminster Abbey.

Kapel yang dinamakan seperti ayah Elizabeth, King George VI, ini dibuat pada 1969. yang merupakan bagian dari Kapel St. Geroge. Tempat ini digunakan sebagai tempat pemakaman anggota keluarga kerajaan.

Ayah Elizabeth, King George VI yang meninggal pada 1952, ibundanya yang meninggal pada 2002, serta saudarinya, Putri Margaret, yang meninggal di tahun yang sama dengan sang ibunda, disemayamkan di King George VI Memorial Chapel.

BACA JUGA:6 Fakta Hubungan Romantis Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Ketemu Pertama Kali 1934

BACA JUGA: Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Kesetiaan dan Pengorbanan

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Elizabeth meninggal pada 8 September 2022. Raja Inggris terlama yang memerintah selama tujuh dekade itu wafat di usia 96 tahun di Kastil Balmoral di Skotlandia.

Elizabeth meninggal setelah kondisi kesehatannya dikabarkan memburuk. Pihak Istana Buckingham kemudian mengumumkan kabar duka, tak lama setelah itu. 

"Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore hari ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London esok hari," bunyi pengumuman resmi kerajaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini