Share

Nicholas Saputra Akui Sulit Lepas dari Karakter Soe Hok Gie di Film: Terpengaruh Banyak Pemikirannya

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 09 September 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 206 2664438 nicholas-saputra-akui-sulit-lepas-dari-karakter-soe-hok-gie-di-film-terpengaruh-banyak-pemikirannya-F5HjPqXIvD.jpg Nicholas Saputra. (Foto: Instagram/@nicholassaputra)

JAKARTA - Nicholas Saputra mengaku sempat kesulitan melepas karakter Soe Hok Gie dalam film Gie yang dia bintangi pada 2005. Apalagi, film tersebut memang berdasarkan kisah nyata sang aktivis keturunan Tionghoa-Indonesia yang melegenda di era 1960-an.

"Dulu mungkin Gie ya. Itu cukup susah lepasnya. Karena kan berdasarkan kisah nyata," ujar Nicholas, dikutip dari YouTube @gt.bodyshot, Jumat (9/9/2022).

Pria berdarah Indonesia-Jerman ini menuturkan alasannya sulit lepas dari karakter Soe Hok Gie meski pembuatan film sudah rampung. Ia merasa banyak terpengaruh pemikiran-pemikiran dari karakter yang diperankannya.

"Saya waktu itu masih muda. Terpengaruh banyak pemikirannya dia, ya itu susah lepasnya," tutur Nicholas.

BACA JUGA:Banyak yang Kepo soal Kehidupan Asmaranya, Ini Kata Nicholas Saputra

BACA JUGA:Sebut Nicholas Saputra Pasangan Ideal, Ariel Tatum Didoakan Berjodoh

Lebih lanjut, Nicholas memang menganggap akting bukan sekadar berpura-pura untuk memerankan sebuah karakter di film. Dalam berakting, seorang aktor harus 'hidup' menjadi karakter yang diperankannya.

"Akting atau aktor misalnya (dianggap) tugasnya hanya mengcopy atau berpura-pura, itu bukan berpura-pura," kata Nicholas.

"Kamu hidup di dalamnya, dan menjalaninya, kita berpikir seperti karakter yang kita perankan. Karena itu proyeksinya macam-macam, bisa ke gestur, ke cara ngomong, pilihan diksi, dan lain-lain," sambungnya.

Film Gie yang disutradarai Riri Riza ini diketahui mengantarkan Nicholas Saputra meraih dua penghargaan pada 2006. Ia memenangkan Most Favorite Actor di MTV Indonesia Movie Awards dan Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini