Share

Duet Bareng Adit Element, Adityo Prakoso Rilis 'Dia Atau Kamu' Versi Akustik

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 09 September 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 205 2664509 duet-bareng-adit-element-adityo-prakoso-rilis-dia-atau-kamu-versi-akustik-aZksBnOuWY.jpg Aditya Prakoso dan Adit Element (Foto: Ist)

TEPAT 8 Juli 2022 lalu, Adityo Prakoso merilis single perdananya bertajuk Dia Atau Kamu. Lagu tersebut sekaligus menandakan debut pria asal Semarang itu di industri musik Tanah Air.

Dua bulan setelahnya, tepatnya pada awal September 2022, Adityo Prakoso kembali merilis ulang lagu tersebut dengan menggandeng gitaris dari grup band Element, Adhitya Pratama alias Adit Element. Berbeda dengan versi sebelumnya, Adityo Prakoso merilis Dia Atau Kamu versi akustik.

Kerjasama keduanya berawal dari Adit Element yang memainkan lagu milik Adityo Prakoso menggunakan gitarnya. Saat dibawakan, lagu tersebut justru semakin nikmat untuk didengar, hingga akhirnya keduanya sepakat untuk berkolaborasi.

"Ketidaksengajaan ini bermula ketika Adhitya Pratama mencoba memainkan lagu 'Dia Atau Kamu' dengan gitar akustiknya, dan hasilnya begitu beda sangat indah," ungkap Adityo Prakoso dalam rilis yang diterima.

Adityo Prakoso dan Adit Element

"Lalu saya mencoba mengajak kolaborasi untuk merilis single ini dan direspon dengan baik oleh Adhitya Pratama," lanjutnya.

Terciptanya lagu Dia Atau Aku berangkat dari kisah nyata sang sahabat dari Adityo Prakoso. Kala itu, sahabatnya tengah mengalami dilema lantaran dihadapkan dengan dua pilihan sulit.

Ia bahkan mengatakan bahwa lagu tersebut cukup relate dengan kondisi banyak orang saat ini. Bukan hanya sahabatnya yang sempat dihadapkan dengan dua pilihan, berada di masa lalu atau hubungan saat ini.

"Lagu Dia atau Kamu itu sebetulnya adalah ide dari tiga sahabat. Dmn salah satu sahabat kita itu memiliki pengalaman sangat gak enak, disuruh milih dia atau kamu," jelas Adityo Prakoso.

"Lagu ini bukan tentang aku. Tapi tentang seseorang di dekatku yang merasa bersalah ketika dia berada di antara kenangan dan masa depannya. Aku yakin banyak sih yang merasa seperti ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini