Share

Band Ungu Rilis Album Baru Self- titled, Buktikan Kekompakan dan Eksistensi

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 07 September 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 205 2662359 band-ungu-rilis-album-baru-self-titled-buktikan-kekompakan-dan-eksistensi-gH2q1b8Uml.jpg Band Ungu Rilis Album Baru (dok MPI/Lintang)

JAKARTA - Grup band Ungu membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan merilis album bertajuk 'Self-titled'. Karya baru ini juga sekaligus menunjukkan kekompakan mereka sebagai anggota band.

Pasalnya, selama ini semua personel Ungu memiliki kesibukan masing-masing. Tetapi mereka tak pernah melupakan band yang dibangun sejak 26 tahun silam.

Utamanya ketika Pasha sang vokalis disibukkan dengan posisinya sebagai Wakil Walikota Palu periode 2016-2021. Hal itu tak menghentikan mereka untuk terus berkarya.

"Kita masih selalu ada single, show, tidak mengganggu. Karena tugasnya Pasha kan juga serius ya. Kita juga sebagai teman-teman di Ungu bangga," ujar Makki sang bassis di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

"Ungu sekarang bisa menyisakan waktu dan tempat untuk masing-masing kita tanpa mengorbankan Ungu," kata Makki.

Ungu tak pernah berhenti berkarya dan saat ini akhirnya mengeluarkan album 'Self-titled'. Solidaritas mereka dalam konsistensi berkarya, membuahkan karya untuk mengobati kerinduan Cliquers, penggemar setia Ungu.

Melalui album ini, Pasha, Makki, Enda, Rowman, dan Oncy, berharap bisa terus eksis di belantika musik Tanah Air. Mereka ingin nama Ungu terus abadi di hati para penggemar.

"Cita-cita sederhananya Ungu ke depan sih ya eksistensi yang tidak selesai sampai kapanpun," ujar Makki.

Album Self-titled berisi 11 lagu yang di antaranya sudah rilis lebih dulu, yakni “Bismillah Cinta” featuring Lesti Kejora, “Setelah Kau Pergi”, “Mengharapkanmu”, dan “Andai Ku Tahu / Laa Illaha Ilallah” yang berduet dengan Rhoma Irama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini