Share

For Revenge Ungkap Benang Merah Album Perayaan Patah Hati Babak 1

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 08 September 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 205 2663078 for-revenge-ungkap-benang-merah-album-perayaan-patah-hati-babak-1-4VJXKHS8Yk.jpg For Revenge (Foto: Ist)

JAKARTA - For Revenge (fR) tiba di album penuh keempatnya yang dibagi menjadi 2 babak. Separuh dari saga Perayaan Patah Hati, yakni Perayaan Patah Hati – Babak 1 resmi dirilis.

Lagu-lagu di Perayaan Patah Hati – Babak 1 ini merupakan kumpulan lagu-lagu yang dirilis fR sejak 2020, paska kembalinya Boniex Noer ke unit emo ini setelah hengkang pada 2015 dan ditutup oleh single Untuk Siapa? yang dirilis beberapa waktu lalu.

For Revenge

“Album ke-4 ini seperti kembali menegaskan benang merah yang kami bangun sejak dua tahun lalu, bahwa patah hati sepatutnya dirayakan jika tak mampu disembuhkan,” jelas Boniex

Perayaan Patah Hati – Babak 1 ini merupakan rangkuman cerita-cerita patah hati, namun tidak di ranah stereotipikal. Turunan-turunan patah hati seperti kehilangan, pengorbanan dan keikhlasan berhasil tersampaikan ke pendengar tanpa perlu metafora yang berat untuk terdengar berkelas.

Referensi sastra dan pemilihan diksi yang selalu tepat menjadi kekuatan besar di setiap lagu di album ke-4 Boniex (vocal), Arief (guitar), Izha (bass) dan Chimot (drum). Siapapun yang mendengarnya akan merasa terhubung dengan kisah-kisah di liriknya.

Aransemen yang megah dan terasa mahal juga tampak di identitas visual for Revenge saat ini. Pendewasaan, namun bukan pendewasaan yang klise dan banal. Mulai dari perlakuan audio sampai pendekatan visual tampak fR sudah memasuki tingkatan yang berbeda.

“Kemudian album ini dibagi menjadi 2 babak. Layaknya cerita bersambung, patah hati ini akan terus berlanjut dan menjadikannya perayaan yang paling meriah,” tutup Boniex.

Lagu dalam album ini berisi, Gemaung, Derana, Jentaka, Jeda, Serana, Untuk Siapa?, Jakarta Hari Ini, Perayaan Patah Hati, dan Bersambung.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini