Share

DPR Anggarkan Cetak Kalender Rp955 Juta, Ernest Prakasa: Padahal Sudah Ada di Hape

Novie Fauziah, Okezone · Selasa 30 Agustus 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 33 2657595 dpr-anggarkan-cetak-kalender-rp955-juta-ernest-prakasa-padahal-sudah-ada-di-hape-EenvlAw24i.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa kembali mengeluarkan komentarnya, yaitu terkait DPR RI berencana mencetak kalender dengan anggaran yang sangat besar, senilai Rp955 juta.

Melalui akun Twitternya @ernestprakasa, ia mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan DPR untuk mencetak kalender, bisa menjadi ladang korupsi. Lantaran jumlahnya yang sangat besar, yaitu hampir Rp1 miliar.

Ernest Prakasa

Ernest juga mengatakan, saat ini teknologi semakin canggih. Termasuk untuk kalender, kini sudah tersedia di handphone dan setiap ponsel pasti menyediakan fitur tersebut.

"Lihat bagaimana uang pajak kita dijadikan lahan korupsi, padahal sekarang kalender udah ada di hape," tulis Ernest Prakasa.

Cuitan Ernest pun ditanggapi oleh netizen. Sebagian besar membenarkan, bahwa saat ini kalender tersedia dan bisa dilihat di masing-masing ponsel tanpa harus mencetaknya dalam bentuk fisik. Terlebih jumlah anggaran yang akan digelontorkan sangatlah besar.

"Mungkin para anggota kalau lihat HP terus jadi sakit matanya," kata @gs****.

"Lebih ironi, kalender-kalender itu dipake buat promosiin diri mereka dan partai nya supaya menang supaya berkuasa dan melakukan hal yang sama sampai seterusnya," terang @Dii****.

"Dapat kalender dari bank aja gratis, ato gak dri apotek," ujar @qib****.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Asumsi harga 1 kalender normal adalh 20 ribu, dengan uang 955 juta itu dapat 47750 buah kalender. Bisa dibagikan ke seluruh pulau di indonesia yg jumlahnya 16,772 pulau, kalo dibagi ke 8,506 kelurahan se Indonesia masih sisa banyak," tutur @mas***.

Sebagaimana diketahui, DPR membebankan APBN 2022 dengan anggaran Rp955 juta untuk mencetak kalender. Hal tersebut diketahui berdasarkan situs lpse.dpr.go.id, di mana nama tender 'Pencetakan Kalender DPR RI' dengan kode RUP 36342916.

Tender kalender ini baru dibuat pada pekan lalu yakni pada 23 Agustus 2022 dan saat ini tengah memasuki dua tahapan yakni pengumuman pasca kualifikasi dan download dokumen pemilihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini